Jakarta –

Virus Corona alias Covid-19 dikatakan semakin meluas di Indonesia, ditandai dengan semakin banyaknya orang yang dites positif mengidap Corona. Lalu bagaimana dengan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020?

Rencana untuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 akan diadakan pada 9-19 April 2020, di JIExpo Kemayoran Jakarta, yang melibatkan produsen otomotif di Indonesia.

Bahkan pada 3 Maret 2020, Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS 2020, mengatakan bahwa dia akan terus memantau perkembangan informasi setiap hari, masih mengadakan serangkaian persiapan untuk acara menjelang pameran otomotif tahunan ini.

Dyandra Promosindo menyatakan bahwa pameran IIMS 2020 akan terus berjalan dengan meningkatkan kesadaran atas dasar keamanan, keselamatan, dan kesehatan sebagai faktor utama dengan mengikuti keputusan resmi dari pemerintah dan pihak-pihak yang memiliki wewenang.

Ilustrasi suasana IIMS Foto: Rangga Rahadiansyah

Namun hari ini Direktur Utama PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengatakan kepada AFP bahwa akan ada keputusan secepat mungkin dan sedang dibahas sore ini.

"Pertemuan sedang diadakan, untuk pernyataan resmi (diperoleh keputusan tentang implementasi IIMS 2020-Red)," kata Hendra kepada detik.com.

Apakah IIMS 2020 akan diadakan? "Saya belum tahu, lagi-lagi bertemu (tutup keputusan IIMS 2020-Red)," tambah Hendra.

Dilaporkan sebelumnya, IIMS 2020 tidak menutup mata terhadap kondisi yang terjadi di Indonesia. Bahkan Hendra juga mengatakan bahwa partainya sekarang harus realistis, sambil menunggu keputusan final hari ini Senin (16/3/2020).

"Melihat kondisi seperti sekarang, kita harus realistis. Tetapi kita akan tetap mengumumkan keputusan akhir besok. Besok kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah, Kepolisian Daerah dan Kepolisian Daerah setempat untuk membuat keputusan. Via koneksi telepon ke detikOto.

Hendra terus menjelaskan, saat ini penyelenggara IIMS 2020 memprioritaskan keselamatan pengunjung, peserta, dan semua pihak yang terlibat dalam pameran otomotif tahunan.

"Sebagai penanggung jawab acara, tentu saja kami memprioritaskan keselamatan dan keamanan peserta, penyelenggara, termasuk rekan-rekan media kami yang meliputnya. Saat ini bisnis bukan lagi pertimbangan utama kami," katanya.

Lihat video "Perbarui! Korona Positif di Indonesia Menjadi 96 Kasus"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)