Jakarta –

[Gambas:Video 20detik]

Toyota sudah kewalahan sejak meluncurkan versi terbaru mobil Low SUV Rush pada November 2017. Wajah baru Rush berhasil membuat orang Indonesia terpikat. Toyota dibanjiri pesanan sejak Rush mulai dijual pada awal 2018.

Bahkan orang-orang Indonesia yang tertarik pada penawaran untuk Rush harus bersedia menunggu tiga sampai empat bulan. Tapi sekarang Indent Rush segera.

"Inden tidak lama, umumnya satu bulan. Tapi ada beberapa di Sumatera, Sulawesi, yang berumur lebih dari satu bulan," jelas Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto. Hal yang sama juga dialami oleh si kembar Rush, Daihatsu Terios. Sejak mengubah penampilan Terios setelah 11 tahun paving, penjualan LSUV telah meningkat sebesar 147 persen. Agar tidak kewalahan memenuhi pesanan rakyat Indonesia, Daihatsu juga menggenjot dua saudara kembar LSUV.
Seperti diketahui, Rush juga lahir dari pabrik Daihatsu. Daihatsu bersedia mengorbankan produksi mobil komersialnya, yang penjualannya tidak terlalu cerah Hi Max untuk memenuhi permintaan yang luar biasa untuk du-Rush Terios.

"Sekarang kami menggunakan lini produksi Hi Max untuk Terios. Jadi itu tidak lagi berputar karena bisa 13.000-14.000 sebulan, cukup untuk Rush, Terios, juga ekspor," kata Direktur Pemasaran PT Astra. Daihatsu Motor Amelia Tjandra. (kering / lth)