Jakarta – Pada tahun 2021 Indonesia akan memiliki pertunjukan MotoGP besar di Mandalika, Lombok. Fasilitas sirkuit jalan raya sedang dipersiapkan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tentu saja, sebagai warga negara Indonesia, Anda harus bangga dengan berita tersebut, termasuk Omesh, yang dikenal sebagai penggila sepeda.

"Harus bangga, kapan ini acara internasional terutama di Mandalika dalam pembangunan. Lombok juga sedang naik daun, sangat setuju," kata Omesh di Dealer Motor Triumph, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (24/2/2019) ).

Omesh merasa bahwa Indonesia seharusnya bisa mengadakan acara balap bergengsi. Dia melihat bahwa pabrikan Jepang yang telah turun pada acara tersebut telah lama melekat pada nama Indonesia.

"Ini harus dari awal, balap motor di Indonesia. Lihatlah motor dan pakai pembalap, Satu Hati dan Semakin Maju, bukan Cina, Jepang, Arab, Rusia, yang berarti bahwa pasar di Indonesia berkontribusi mereka. Kita harus menjadi tuan rumah , "Kata Omesh.

"Seberapa besar pasarnya, meluncurkan sepeda motor bebek (ada) Valentino Rossi dan Marc Marquez," lanjut Omesh.

Omesh, yang berafiliasi dengan Klub Motor, mengatakan bahwa menjalankan MotoGP bisa menjadi angin segar bagi masyarakat Lombok. Apalagi, dia pernah berkunjung ke sana tur selama tujuh hari setelah gempa.

"Saya juga menghabiskan sekitar Lombok di sana selama seminggu untuk bertemu dengan korban gempa bumi. Jadi saya sangat senang mendengar bahwa ketika Lombok mendapat berita seperti itu sangat bahagia, bayangkan teman-teman di sana bahagia," tutup Omesh.

Foto: Tim Infografis / Zaki Alfarabi (riar / ddn)