Jakarta – Hari ini (17/1/2019) tepatnya pukul 20.00 WIB diadakan debat presiden 2019 yang membahas hukum, hak asasi manusia, korupsi, dan terorisme. Sorak-sorai para pendukung sudah mulai terdengar. Tak sedikit juga yang segera dipulangkan ke rumah agar tidak ketinggalan tontonan yang mengasyikkan.

Namun, harus dicatat, terutama untuk Otolovers yang tidak bisa pulang dengan cepat, tidak pernah menonton debat saat mengemudi, ya. Karena itu akan membahayakan diri sendiri dan orang lain. Apalagi jika area kantor ramai dengan kendaraan.

"Dengan acara debat ini, tentu merupakan hal yang menarik bagi masyarakat Indonesia. Jika kita menontonnya duduk di kantor atau di rumah, itu normal. Masalahnya, dengan perkembangan saat ini, akses menonton jadi acara tidak mudah. ​​televisi di dalam mobil, "kata Jusri Pulubuhu selaku Pendiri Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) kepada detikOto di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

"Ya, perilaku seperti ini, saya ingatkan sekali lagi, hindari! Karena saat mengemudi, kita tidak boleh berbagi konsentrasi atau perhatian kita dengan hal lain. Jangan melihat acara (dalam hal ini debat calon presiden 2019) saat mengoperasikan kendaraan, "lanjutnya.

Meski kendaraan berhenti karena lampu lalu lintas atau kemacetan cukup panjang, kata Jusri lagi, tidak pernah mencuri untuk menggeser fokus mengemudi.

"Ketika berbicara dalam konteks mengemudi keselamatan / berkuda, ketika kita memutuskan untuk mengendarai kendaraan, kita harus fokus pada keselamatan dan rambu-rambu yang ada. Kita harus 100 persen bertanggung jawab atas tugas kita saat mengemudi. Jangan berbagi konsentrasi dengan hal lain, "jelasnya.

Industri menyarankan bahwa jika mereka tidak ingin ketinggalan dalam debat pertama, sukarela pulang terlambat. Atau, Anda dapat meninggalkan pekerjaan Anda lebih cepat.

"Tapi jangan tergesa-gesa, karena ini pasti mempengaruhi keselamatan berkendara juga. Saya tekankan lagi, jangan mengalihkan perhatian Anda ke hal-hal lain saat mengemudi," kata Justri.

Pada 17 Januari hari ini, kandidat untuk Presiden dan Wakil Presiden akan kembali memperdebatkan masalah hukum dan hak asasi manusia (HAM) sebagai rangkaian agenda Pilpres (2019). Tujuan utama debat ini adalah untuk menguji kandidat & # 39; penguasaan masalah bangsa, terutama menyangkut hukum dan hak asasi manusia, bukan hanya acara untuk meningkatkan keterpilihan.

Debat awal akan dimulai pukul 19.00 WIB, di mana debat direncanakan akan dimulai pukul 20.00 WIB. (ruk / lth)