Bogor – Biasanya menggunakan kendaraan roda dua, Muhammad Fadli Immammuddin atau yang akrab disapa M Fadli mencoba mobil balap di sirkuit sirkuit. Harus diakui, hanya beberapa bulan dia terbiasa dengan dunia baru.

Dalam acara Honda Jazz Speed ​​Challenge dan Honda Brio Speed ​​Challenge 2019, mantan pembalap sepeda motor itu menyatakan sulitnya mengendarai mobil dengan mobil dalam lomba balap.

"Pertama, sangat berbeda ketika mengendalikan sepeda motor dengan mobil. Jika kita menggunakan sepeda motor, kita bisa mengelolanya, jika mobilnya benar-benar berbeda. Itu tidak bisa seperti itu (pakai bodi), kan. Jadi Saya harus belajar bagaimana mengendalikan setir agar efektif, "katanya di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/7/2019).

"Intinya adalah, jangan geser banyak ketika Anda memutarnya, butuh waktu putaran. Posisi kemudi juga harus benar sehingga tidak berlebihan dan sebagainya," lanjut Fadli.

Sebelum memasuki sirkuit, Fadli mengaku sudah mendapatkan banyak informasi tentang balap mobil. Karena itu adalah hal yang sangat krusial menurutnya. "Jangan lupa untuk menggali informasi tentang balap mobil. Bagi saya, kebetulan ada banyak teman di dunia balap, jadi tanyakan saja kepada mereka bagaimana posisi mengemudi," kata Fadli.

M Fadli adalah wajah baru di Honda Jazz Speed ​​Challenge dan Honda Brio Speed ​​Challenge. Dia menggunakan Honda Jazz di acara tersebut.

Sebelumnya, ia dikenal sebagai mantan pembalap sepeda motor yang kini aktif bergerak di dunia sepeda. Berbagai kejuaraan dilibatkan oleh M Fadli, yang terdekat adalah acara Paralimpiade Tokyo 2020. (Ruk / ddn)