Jakarta – Suzuki hari ini memberikan pilihan baru bagi penggemar Ertiga di Indonesia dengan meluncurkan Ertiga Sporty. Varian ini sebenarnya adalah varian GX yang dimodifikasi oleh Suzuki menjadi varian Ertiga paling mahal di Indonesia.

Varian GX menambahkan berbagai komponen baru yang menjadikan Ertiga Sporty varian paling mahal.

Dari hitungan AFP, setidaknya ada 10-11 komponen baru yang ditambahkan ke Ertiga Sporty. Mobil ini memiliki body kit tambahan di bumper depan, samping ke belakang. Suzuki juga menambahkan daytime running light yang dapat dinyalakan atau dimatikan dengan menekan tombol di belakang kemudi.

Suzuki juga menambahkan kamera belakang ke Ertiga Sporty. Ada lambang Suzuki Sport di bodi mobil, di bumper depan dan belakang.

Lebih detail lihat tabel di bawah ini:

Foto: Suzuki Then ada fitur keamanan tambahan yaitu Electronic Stabilty Program dan Hill Hold Control (hanya tersedia pada transmisi otomatis / varian AT). Selain itu ada perubahan warna pada dashboard, kursi dan pendingin udara.

Ertiga Sporty memiliki 3 pilihan warna, hitam keren, mutiara putih salju dan abu-abu metalik metalik. Khusus untuk memperkuat kesan sporty pada Suzuki Ertiga Sporty, bodi mobil ini dibalut warna hitam. Kursi tidak lagi krem ​​seperti yang biasanya kita lihat di Ertiga pada umumnya, tetapi sudah hitam. Tubuh pintu bagian dalam semuanya hitam.

Ertiga Sporty melengkapi spec

Panjang

mm

4.470

Lebar

mm

1,735

Tinggi

mm

1,690

Jarak Gandar Roda

mm

2,740

Radius putaran minimum

m

5.2

Ground Clearance

mm

180

Mesin

Jenis mesin

K15B, DOHC, VVT

Kapasitas mesin

cc

1,462

Kekuasaan

Ps @rpm

104.7 @ 6.000

Torsi

Nm @rpm

138 @ 4.400

Transmisi

Manual 5-speed otomatis 4-speed

(ddn / ddn)