Jakarta – Tak bisa dipungkiri, harga adalah salah satu faktor penentu konsumen dalam memilih kendaraan. Perjuangan untuk pangsa pasar di setiap segmentasi bukan hanya masalah fitur dan penampilan.

Inilah yang dilakukan oleh Jeep Brand Holder (APM) terbaru di Indonesia yang mencoba untuk melakukan PT Hascar, yang bermaksud untuk mendistribusikan Jeep dengan mesin All New Compass 1.400 cc di Indonesia.

"All New Compass adalah model Jeep yang dijual dengan harga yang relatif kompetitif untuk pasar SUV di Indonesia. Melalui PT Hascar mobil ini dilepas dengan harga Rp. 539 juta. Saat ini Kompas dibanderol dengan harga Rp. 539 juta. Jalan dan telah dijual di sini, "kata Chief Executive Officer PT Hascar, Ari Utama saat menggelar konferensi pers setelah meluncurkan All New Wrangler di Lippo Mall, Kemang, Jakarta Selatan.

"Dari kemarin kami memasuki batch pertama dari 15 unit, 8 unit telah terjual," tambahnya.

Harga kompas relatif lebih murah karena mereka telah diproduksi di luar Amerika, yaitu di India dengan kerja sama perdagangan.

"Kami juga ingin harga menjadi kompetitif, tetapi saat ini hanya kompas yang diproduksi di luar Amerika, yaitu di India," jelas Ari.

Ari juga berharap semuanya bisa berjalan sesuai rencana, dan bisa menjadi pilihan pecinta mobil-mobil adventure di Indonesia. (rip / lth)