GIIAS BSD terus diadakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Asosiasi Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo) berencana untuk terus berjuang untuk bangkitnya industri otomotif melalui penyelenggaraan pameran Pameran Otomotif Internasional Gaikindo Indonesia (GIIAS).

Dalam rencana awal, Gaikindo akan mengadakan dua pameran, yaitu GIIAS Surabaya 2020 dan The 28th GIIAS 2020, BSD-City. Namun, karena pengembangan Covid-19 di Jawa Timur belum surut, Gaikindo memutuskan untuk menunda GIIAS Surabaya hingga 2021. "Keputusan sulit bagi kami untuk membatalkan holding GIIAS Surabaya 2020 karena industri otomotif sekarang siap untuk memulai menghidupkan kembali Namun, kesehatan masyarakat, terutama di Jawa Timur tetap menjadi prioritas kami, jadi dengan satu suara GAIKINDO membuat keputusan ini, "Yohannes Nangoi, Ketua Gaikindo, mengatakan dalam pernyataan tertulis, Kamis (16/7).

Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah, yang juga ketua penyelenggara pameran GIIAS, menekankan bahwa keterlambatan ini bukan karena ketidaksiapan penyelenggaraan pameran tetapi keputusan berdasarkan kepedulian terhadap angka penyebaran Covid-19 di Jawa Timur. , khususnya di kota surabaya.

Untuk tahun ini, Gaikindo akan fokus pada The GIIAS BSD City ke-28, yang berlangsung dari 22 Oktober hingga 1 November 2020, di Pameran Konvensi Indonesia (ICE). Tentunya penyelenggaraan pameran di BSD disertai dengan protokol kesehatan yang ketat untuk pengunjung dan peserta pameran. Selanjutnya, pada tahun 2021 Gaikindo berencana untuk menyelenggarakan Seri GIIAS yang dapat diselenggarakan di empat kota, Surabaya, Jakarta, Makassar dan Medan.

Menurutnya, bukan berarti keputusan ini akan mengurangi antusiasme industri otomotif Indonesia untuk terus meningkat, implementasi The 28th GIIAS 2020, BSD-CITY tetap diusung oleh Gaikindo sebagai ajang yang menyediakan dorongan yang dibutuhkan oleh para Industri otomotif Indonesia. "Kami akan terus bekerja untuk mendukung pemulihan industri otomotif skala nasional dengan GIIAS 2020 yang sedang berlangsung di BSD-City," katanya.