PT Mitsubishi menyediakan layanan purna jual untuk konsumen Xpander.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyediakan program layanan purnajual untuk konsumen Xpander. Itu adalah promosi penjualan dalam bentuk Paket Cerdas Mitsubishi tipe Emas gratis.

Dengan paket ini, konsumen tidak perlu memikirkan biaya pemeliharaan berkala selama periode yang ditentukan. Program ini telah diberikan oleh MMKSI sejak awal diluncurkannya Xpander, yaitu Agustus 2017.

"Paket ini diberikan secara gratis kepada konsumen yang membeli Xpander tanpa harus menambahkan lebih banyak biaya dan paket ini menjamin penggunaan suku cadang asli," kata Kepala Departemen Penjualan & Pengembangan MMKSI, Ronald Reagan di Jakarta, belum lama ini. ini.

Apa alasan Mitsubishi memberikan paket ini? Ronald menjelaskan, tujuan program ini adalah untuk meningkatkan jumlah retensi pelanggan ke bengkel atau ke bengkel resmi. "Dengan konsumen lebih sering pergi ke bengkel, kami merasa lebih nyaman memiliki kendaraan Mitsubishi di hatinya. Harapan kami adalah bahwa ini akan menjadi semacam agen pemasaran. Sehingga ia dapat memberi tahu teman atau kerabatnya bahwa mudah memiliki kendaraan Xpander. ," dia berkata

Kedua, lanjutnya, dengan konsumen semakin rutin ke bengkel dan merasakan layanan purna jual, diharapkan untuk meningkatkan pembelian kembali model Mitsubishi lainnya. "Ketika waktu pembelian kembali terjadi, dia akan membeli kendaraan Mitsubishi lain. Ini adalah sedikit gambaran mengapa kami memberikan retensi dengan memberikan perawatan gratis dan suku cadang gratis," katanya.

Dia juga melihat tidak ada alasan bagi konsumen untuk tidak memperbaiki mobil mereka di bengkel resmi. "Tidak ada alasan bagi konsumen untuk tidak kembali karena mereka tidak membayar biaya apa pun. Suka mobil ke bengkel, berikan kunci kepada penasihat layanan, kendaraan akan perawatan berkala," katanya dengan tegas.

Menurut Ronald, ini dilakukan berdasarkan penelitian di area purna jual yang secara rutin dijalankan oleh perusahaan setidaknya setiap enam bulan. Survei ini dilakukan untuk melihat biaya layanan semua pesaing. Hasilnya, antara lain, oli mesin mencakup sekitar 70-80 persen dari biaya setiap layanan. "Yah, karena minyak kita di bawah harga pesaing jauh, maka bisa dipastikan bahwa TCO kita (total biaya kepemilikan) harus jauh di bawah mereka," katanya.

Untuk Xpander, katanya, setiap layanan di atas 50.000 kilometer akan lebih murah. Ini karena perusahaan menawarkan oli mesin 0W-20 dengan spesifikasi mesin yang sama dengan harga 50 persen lebih murah daripada produk pesaing. "Dengan kualitas dan spesifikasi yang sama. Ini karena kami melakukan perbaikan di bidang logistik dan produksi. Sehingga kami dapat memberikan nilai yang cukup kompetitif dalam hal harga oli mesin," katanya.