Jakarta –

BMW dikabarkan memiliki mobil listrik terbaru dalam bentuk SUV. Tampilan mobil listrik BMW ini muncul untuk pertama kalinya di dunia maya dengan menyandang nama BMW All Electric iX3.

SUV elektrik terbaru BMW terlihat kali ini muncul di akun media sosial di Instagram Cochespias. Dikutip autocar, akun ini jelas mengatakan BMW All Electric iX3 akan menjadi pesaing Jaguar I-Pace dan Mercedes EQC.

Foto BMW iX3 Electric: Pool (Instagram)

Jika dilihat dari desain yang dihadirkan, tampilan BMW iX3 elektrik tidak jauh berbeda dibandingkan dengan model SUV BMW lainnya. Namun hampir dapat dipastikan model ini tidak lagi membutuhkan peran pendingin udara karena sudah dipersenjatai dengan listrik.

Tampilan yang berbeda dapat dilihat pada desain roda yang sekarang menggunakan desain mobil konsep iX3. Kesan ramah lingkungan juga ditunjukkan dengan sentuhan biru di bagian samping dan belakang.

Sayangnya, gambar ini tidak menunjukkan desain interior apa yang akan ditawarkan. Namun, jika kita berbicara tentang ketangguhan mesin, mencerminkan model konsep iX3 pada tahun 2018, SUV listrik ini akan menawarkan baterai lebih dari 70 kWh dengan jarak tempuh 250 mil atau sekitar 402 km.

Mengenai kecepatan, SUV listrik BMW ini diprediksi mampu berjalan dengan tenaga setara 270 tenaga kuda atau bahkan bisa lebih cepat dengan menambahkan motor listrik. Memang, sampai sekarang belum ada pernyataan resmi dari BMW, kapan SUV listrik akan diperkenalkan. Namun demikian, SUV listrik BMW ini menarik untuk ditunggu.

[Gambas:Instagram]

Lihat video "Mobil Listrik BMW i3s, Mungil tetapi Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)