Jakarta –

Rencana Harley-Davidson untuk membidik pasar sepeda motor inferior semakin nyata. Harley-Davidson yang secara luas dipersiapkan untuk memiliki motor 350 cc mulai bermunculan di media sosial Tiongkok.

Seperti diberitakan sebelumnya, Harley-Davidson versi murah ini dikembangkan dari platform Benelli 302S. Foto bocoran ini memperlihatkan sebagian besar bentuk motor dari samping.

Logo Harley-Davidson menghiasi tangki dan terdapat sosok 388R di bagian belakang motor naked sport style ini. Selain itu juga bisa dilihat bagaimana bentuk jok dengan undakan dari motor Harley-Davidson dengan kode nama HD350.

Sayangnya tidak ada foto lain yang bisa memberikan gambaran visual lebih jauh di bagian depan. Namun, tampaknya Harley-Davidson akan memaksimalkan bagian ini dengan mengaplikasikan gaya khasnya.

Sesuai rencana semula, motor ini akan mengisi pasar dimana penjualan motor Harley-Davidson tidak terlalu kuat. Tentunya, kolaborasi Harley-Davidson dengan Benelli juga akan menyasar pasar di negara-negara Asia.

Proses produksi sepenuhnya diserahkan kepada Qianjiang Motorcycle Co. (QJ), perusahaan China yang memproduksi Benelli. Spesifikasi yang akan identik adalah komponen rangka, swingarm, mesin dan sasis.

Jika dibandingkan dengan foto-foto yang tersebar, terlihat jelas bahwa kaki-kaki, suspensi, dan swingarmnya sangat mirip. Mesinnya juga terlihat sama persis dari luar dengan mesin Benelli 302S, meski masih ada peluang perubahan konfigurasi pada tiap motor yang membuat perbedaan satu sama lain.

Motor ini dikabarkan baru pertama kali dipasarkan di India pada akhir tahun 2020 atau 2021. Sementara untuk konsumen Indonesia belum bisa dipastikan apakah akan mendapat kesempatan untuk melamarnya.

Tonton Video "Aksi Penangkapan Harley-Davidson Thief Mode Test Drive di Tangsel"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)