Bogor – Gelaran Indonesia CBR Race Day 2019 seri pertama usai dihelat di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (21/04/2019). Ajang balap bagi pecinta motor sport CBR 250 CC ini telah melahirkan jawara baru.

ICE Day seri pertama ini diikuti oleh 200 starter yang terbagi dalam dua kelas, yakni 150cc dan 250cc. Dua kelas tersebut terbagi dalam dua kategori, komunitas dan non komunitas.

Pembagian level tersebut ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi pada sesi Sabtu, (20/04/2019). Berikut daftar jawara CBR Race Day 2019 seri pertama.

Sandy Topan pembalap Cornering Racing Team yang berhasil menyabet podium satu di kelas 250cc Komunitas A mengaku persaingan di kejuaraan ini sangat ketat.

“Begitu start agak ketinggalan karena ada masalah di kopling, motor loncat-loncat dari tikungan kedua bisa merangsak dengan rombongan depan, motivasi ingin jadi juara tapi tetap safety diutamakan,” ujar Sandy.

“Motor enak banget, asli motor saya masih standar cuma mengganti ECU saja,” ujar Sandy Topan.

Pun demikian dengan juara 1 250 cc Komunitas B, Frendi Poedji Saputro ia mengaku ajang balap ICE Day 2019 seri pertama sangat menyenangkan. “Alhamdulillah kepada Allah. Terutama dari tim yang sudah support saya. Terima kasih juga dukungan para sponsor. Balapannya seru,” ujar Frendi.

Jawara kelas 150cc Komunitas B, Reza Renaldi dari Tim CHEVOIL TUDWI SPEEDPARK NEZUMI NETDATA Kav merasa antusias dengan kemenangan perdananya di ICE Day 2018. “Alhamdulillah sebelumnya sudah pengalaman di Sentul juga. Paling kendalanya banyak di motor saja sih. Motornya paling masih cari settingan yang pas. Kan dua kelas, komunitas dan nonkomunitas. Tantangan pasti ada, hanya ya berusaha saja,” jelas Reza kepada detikcom.

“Paling di sektor ECU dan gir saja, soalnya cuaca kan gak pasti, sekarang sekarang cuaca jam segini dan nanti sore kan beda, biasanya kan suhu dan udara ngaruh juga. Jadi kami setting lagi,” jelas Reza.

Sementara juara 1, kategori 150 Komunitas C, Fauzan mengaku tidak biaa menyangka bisa menjadi juara pertama. “Kaget banget bisa juara. Perlu latihan, kerja sama tim yang kompak, bengkel yang benar. Kami malem juga sampai bongkar-bongkar lagi, kampas koplingnya diganti-ganti lagi,” ujar Fauzan.

Berikut nama pemenang ICE Day 2019 seri pertama di Sirkuit Internasional Sentul:

150 CC Komunitas A

1. Selbi Febriana
2. Akang Dhany
3. Sinyo

150 CC Komunitas B

1. Reza Renaldi
2. Rifai Setiawan
3. Arianto Nugroho

150 CC Komunitas C

1. Fauzan
2. Gani
3. Anggit Sopyan

250 CC Komunitas A

1. Sandy Topan
2. David Angjaya
3. Fauzy Rachman Nugraha

250 CC Komunitas B

1. Frendy Poedji Saputro
2. Firkon Djoenadi
3. Dipta Pradyatna

250 CC Komunitas C

1. Yusuf Ibrahim
2. Iqbal Fajar Sidiq (riar/dry)