Jakarta –

Dugaan Toyota Innova Facelift terbaru beredar di media sosial. Foto-foto tersebut diambil dari halaman Hom3d, sebuah situs visualisasi gambar tiga dimensi.

Innova 2021, demikian judul gambar untuk mobil keluarga ini di laman Hom3d. Nah, dari gambar tersebut ada sejumlah ubahan halus pada eksterior Innova.

Pertama, Innova Facelift memiliki desain gril yang lebih sporty. Gril baru ini tampaknya menyatu dengan lampu utama dengan balutan warna hitam glossy dan aksen krom di bagian tepinya.

Toyota Innova Facelift Terbaru Foto: Hum3D

Selain itu, Innova facelift terbaru ini memiliki bumper yang lebih agresif. Anda bisa melihat bahwa fog lamp atau fog lamp tidak lagi menyatu dengan lampu sein rumah. Sedangkan lampu sein terpisah juga dilindungi oleh penutup segitiga hitam.

Innova Foto: Rangga Rahadiansyah

Dari sisi tidak ada perubahan yang berarti. Hanya saja perbedaan tampak pada desain pelek yang kini mengusung model palang dual tone mirip Xenia Type R.

Toyota Kijang Innova Facelift Terbaru Foto: Hum3D

Belum diketahui apa yang disematkan di balik kap mesin hingga interiornya, saat ini Kijang Innova masih dibekali mesin bensin 1.998 cc bertenaga 137 hp dan torsi 183 Nm. Dan tersedia pilihan mesin diesel 2.393 cc dengan output 147 hp dengan torsi 359 Nm.

PT Toyota Astra Motor (TAM) membenarkan bahwa Innova terbaru akan segera diaspal di Indonesia, namun pihaknya belum bisa memberikan informasi lebih lanjut terkait model dan jadwal peluncurannya.

"Sedang mempersiapkan (launching Innova) detailnya nanti," kata Anton saat dihubungi detik.com, Jumat (2/10/2020).

Seperti diketahui, perjalanan Innova terakhir kali disegarkan pada 2015. Selama periode tersebut, seluruh varian Kijang Innova langsung dibekali dual SRS Airbag, sabuk pengaman dengan pre-tensioner, dan force limiter. Sementara itu, layarnya dibekali body kit under-road dan penutup fog lamp baru.

Model ini merupakan versi terakhir yang disegarkan hingga akhirnya Toyota merilis versi yang serba baru dengan julukan Kijang Innova Reborn, pada tahun 2016 lalu.

Tonton Video "Alasan Toyota Recall Mobil Innova dan Fortuner"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)