Jakarta – Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan lagi memproduksi seri 2 seri. yaitu Ninja 150 RR dan Ninja 150 SS, dan siapa sangka bahwa harga sepeda motor Kawasaki 2 stroke memiliki label harga yang sangat tinggi.

Harga jual yang tinggi dari Kawasaki Ninja 150 RR dan Ninja 150 SS bukan tanpa alasan. Seperti yang dikatakan oleh salah satu dealer Kawasaki Nushana Motor yang terletak di Jalan Tulang Kuning No. 84, Waru, Bogor, yang mengatakan ketinggian Kawasaki Ninja 2-stroke adalah karena stok yang lebih sedikit di pasar.

Nushana Motor sekarang meninggalkan satu unit dari Edisi Khusus Edisi November 195 150 White, dan dua unit Ninja 150 SS merah dan hijau, yang ketiganya merupakan hasil akhir pada tahun 2015 dan dibuka dengan harga Rp. 75 Juta.

"Sepeda motor ini praktis jarang, kami buka harga Rp. 75 juta, tapi secara pribadi itu masih bisa dinegosiasikan," kata salah satu karyawan showroom Motor Nushana, saat berbincang dengan detikOto, Selasa (11/6/2018). .

DetikOuntuk memastikan, kondisi Ninja 2 masih lancar karena baru saja keluar dari pabrik, bahkan plastik masih menempel di kursi dan spion belakang.

Dilihat dari beberapa tahun terakhir, harga jual Kawasaki Ninja 150 RR dan SS tidak mencapai Rp. Angka 40 Juta. Namun karena stok terbatas dan permintaan masih ada, membuat harga sepeda motor melonjak.

"Harga awal saya kurang hafal, hampir 40 juta lebih dulu," jelas Santi.

Sekadar informasi, karena pemerintah menetapkan bahwa semua kendaraan bermotor di Indonesia pada tahun 2015 harus memenuhi standar emisi Euro3. Aturan ini memaksa Kawasaki Motor Indonesia untuk menghentikan kiprah dari motor sport yang ikonik karena itu masih standar Euro2. (riar / lth)