Jakarta –

[Gambas:Video 20detik]

Setelah menunggu lama, Toyota akhirnya merilis mobil balap Supra beberapa waktu lalu di North American International Auto Show 2019.

Supra terakhir diaspal pada tahun 2002 setelah berpuasa akan menjadi model baru sampai akhirnya 17 tahun setelah meluncurkan model baru.

Toyota Supra memiliki tempat sendiri untuk Presiden dan CEO Toyota Motor Corporation Akio Toyoda. Dengan Supra, Toyoda belajar untuk menjadi pengemudi utama.

Foto Toyota Supra: Doc. Toyota melalui Newspress USA.
"Tanpa Supra, saya tidak bisa mengemudi dengan baik," kata Toyoda dalam video yang diunggah oleh Toyota Gazoo Racing.

"Aku bisa pandai mengemudi karena aku berlatih beberapa tahun yang lalu. Aku pergi ke sirkuit Nurburgring bersama dengan Tuan Naruse yang mengajari aku mengemudi," lanjut Toyoda.

Nurburgring dikenal sebagai sirkuit di mana pabrikan menguji mobil sebelum diluncurkan. Padahal Toyoda menjadi satu-satunya pengemudi yang menggunakan mobil bekas di Nurburgring.

"Saat itu, Supra tidak lagi diproduksi dan tidak dijual. Sementara itu, pabrikan lain menggunakan mobil konsep yang akan dirilis dalam dua atau tiga tahun ke depan. Hanya Toyota, saya mengendarai mobil bekas," katanya.

Inilah yang membuat Toyoda penasaran untuk kembali menghadirkan Supra kepada kekasihnya.

"Para pecinta Toyota telah menunggu Supra dan saya pikir kita harus menghidupkan kembali kisah ketahanan Supra," pungkasnya.

[Gambas:Youtube]

(kering / ddn)