Lebih dari 50 proyek properti dan 10 merek kendaraan akan hadir di pameran ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Memiliki perumahan dan kendaraan telah menjadi pokok penduduk kota-kota metropolitan seperti Jakarta. Tidak mengherankan, lebih dari 100 juta pengguna internet di Indonesia, situs yang menjual penjualan rumah dan kendaraan adalah di antara situs-situs internet yang penuh sesak dengan orang-orang. Entah hanya melihat produk baru, mencari informasi atau keinginan untuk membeli.

Keinginan untuk memiliki tempat tinggal baru sebesar 44 persen dilakukan oleh generasi millennial usia 22 hingga 29 tahun. Ada tiga alasan utama orang memilih properti. Pertama adalah lokasi strategis, keamanan dan akses mudah. "Harga bukan pesanan pertama," kata Rumah Manager Rumah.com, Marine Novita dalam keterangan tertulis.

Dengan jumlah pengunjung situs mencapai 6,4 juta, sekitar 63 persen dari mereka adalah mereka yang mencari tempat berlindung. Kedua tempat tinggal baru dan bekas. Informasi tambahan dari pengelola situs dan pengembang perumahan adalah nilai tambah bagi konsumen sebelum memutuskan untuk membeli.

Hal yang sama terjadi pada penjualan mobil. Data dari Asosiasi Industri Otomotif Indonesia (GAIKINDO), mengatakan penjualan kendaraan bermotor baru dari Januari hingga September 2018 sebesar 856.439 kendaraan, naik 7 persen dari periode yang sama pada tahun 2017.

Salah satunya dipicu oleh pesatnya pembangunan infrastruktur seperti jalan tol yang memacu permintaan kendaraan bermotor. "Kemudahan masyarakat untuk mengakses tempat tinggal dengan tempat-tempat kegiatan lain adalah hal utama yang menggairahkan pasar otomotif," kata Regia Glamouria sebagai Country Manager Mobil123.com. Rabu (10/24)

Melihat tingkat akses yang tinggi ke dua jenis situs, ia mengadakan pameran perumahan dan otomotif di satu lokasi. Pameran berjudul Drive Home Expo 2018 akan berlangsung mulai 2 hingga 4 November 2018 di ICE BSD City, Tangerang. Melalui pameran ini, pengunjung dapat menemukan lebih dari 50 proyek properti dari pengembang dan produsen mobil terkemuka di Indonesia.

Drive Home Expo 2018 juga memungkinkan pengunjung untuk melakukan penelitian, perbandingan, pemesanan properti dan mobil impian dalam satu atap dengan dukungan teknologi terbaru yang tidak dimiliki oleh portal properti dan otomotif.

Sebanyak 10 merek kendaraan terkemuka dan pengembang teratas akan berpartisipasi dalam pameran. Sekitar 200 agen properti juga siap membantu konsumen yang ingin mencari rumah idaman.

Sejumlah diskon harga dan penawaran khusus akan diberikan selama pameran. "Penjualan rumah dan mobil masih harus dilakukan dengan bertemu penjual dan pembeli, ini adalah sifat kekuatan dari acara ini," kata Regia.