Search Parking adalah aplikasi untuk mencari lokasi parkir, baik kendaraan roda empat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Parkir kendaraan menjadi masalah serius bagi pemilik kendaraan bermotor di kota-kota besar seperti Jakarta. Peningkatan jumlah kendaraan bermotor yang tidak diimbangi dengan fasilitas parkir yang memadai telah memicu sejumlah masalah serius terkait parkir.

Terutama di kawasan pusat bisnis, mereka yang datang pertama akan mendapatkan tempat parkir kendaraan mereka. Mereka yang datang terlambat akan berisiko tidak mendapatkan tempat parkir. Ini terjadi karena keterbatasan tempat parkir kendaraan. Untuk mengatasinya, diperlukan solusi seperti aplikasi yang dapat membantu masyarakat mendapatkan tempat parkir dengan cepat.

"Kami berinovasi karena kami memahami kebutuhan pendorong mendasar ini," kata Direktur PT Astra Digital International, Wiwie Yudiantyo, dalam keterangan tertulis, Kamis (21/2).

Search Parking adalah aplikasi untuk mencari lokasi parkir, baik kendaraan roda empat maupun roda dua. Tidak hanya aplikasi untuk menemukan lokasi parkir, CariP park juga menyediakan berbagai fitur sebagai ekosistem parkir.

Layanan Parkir Taman ini dapat ditemukan di pusat bisnis atau perbelanjaan. Pengguna dapat melakukan reservasi, termasuk dengan pelayan. Aplikasi ini tersedia di perangkat Android dan iOS dan telah bekerja dengan ratusan mitra parkir yang tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek di sekitar stasiun, gerbang tol, terminal, mal, dan gedung perkantoran.

Konsumen juga dapat mengetahui informasi lokasi parkir terperinci, seperti alamat, harga, dan waktu operasional di fitur Info Parkir. Fitur-fitur ini memudahkan konsumen untuk menemukan lokasi dan slot parkir tanpa harus membuang banyak waktu. Setelah mendapatkan tempat parkir, konsumen akan merasa tenang ketika meninggalkan kendaraan mereka.

CariParkir berkomitmen untuk membantu masyarakat mendapatkan lokasi parkir yang aman, memadai, dan dekat dengan tujuannya. Konsumen juga akan mendapatkan manfaat dalam bentuk asuransi jiwa ketika parkir menggunakan aplikasi CariP park. Asuransi ini berlaku mulai dari check-in hingga check-out di lokasi parkir.