Bandung – Sebagai mobil ikonik yang unik, MINI tampaknya telah berhasil memenangkan hati rakyat Indonesia. Berdasarkan data penjualan dari Januari hingga Februari 2019, ada peningkatan yang signifikan sebesar 25 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Ini kurang lebih dipengaruhi oleh MINI Countryman yang dilokalkan pada pertengahan tahun lalu.

"Ada peningkatan yang signifikan dari Tahun-ke-Tanggal (YTD) 2018 dan 2019 (Januari-Februari) sebesar 25 persen. Di mana penjualan tertinggi masih 3-pintu diikuti oleh MINI Countryman," kata Jodie O, tania, Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan BMW Group Indonesia di Bandung, Selasa (3/5/2019).

"Menariknya, Countryman itu tumbuh lebih dari 100 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Ini berpengaruh pada Countryman yang kami kumpulkan secara lokal, tentunya," tegasnya.

Karena, lanjut Jodie, dengan MINI Countryman lokal yang dirakit harga jual mobil turun menjadi lebih dari Rp. 100 juta. Masa tunggu mobil juga menjadi lebih pendek.

"Dengan majelis lokal, Countryman menjadi lebih terjangkau untuk orang Indonesia (pengurangan harga hingga Rp. 100 juta). Masa tunggu lebih cepat, karena MINI CBU sedang menunggu & # 39; cantik & # 39; ya," Jodie dijelaskan.

Namun pesona MINI 3-pintu masih tak terkalahkan oleh varian lain. "Ya, hampir 50 persen dari penjualan varian 3 pintu. Sisanya adalah kombinasi lain seperti Countryman, Cabriolet, dan sebagainya," kata Jodie. (ruk / lth)