Jakarta – Rombongan Bupati Demak, M. Natsir, mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Batang, tepatnya di KM 349 di Kandeman. Mobil polisi Innova nomor H 9507 PN, yang dibawa oleh Bupati Demak, menabrak sebuah truk trailer, Minggu (3/3/2019), sekitar pukul 15:15 WIB.

Mobil Innova mengalami kerusakan parah karena bagian depannya berkerut. Kap mesin dan bumper depan terlihat hancur. Tubuh bagian depan dibiarkan hingga kursi tengah juga sobek atau rusak parah.

Akibat insiden ini, ajudan Bupati Demak, yaitu Febri Dien Terial, meninggal di Rumah Sakit Batang Kalisari, karena cedera serius di bagian belakang kepala. Penumpang lain, yaitu Wijaya, seorang perwira polisi (Walpri) yang beralamat di Gemuh Sayung RT 07/02, Demak mengalami cedera parah yang patah kaki kiri. Sementara Bupati Demak, H. Muh Natsir menderita luka di jari-jarinya.

Polisi belum menentukan siapa tersangka di balik kecelakaan itu. Sebelumnya petugas menerima informasi dari pengemudi Innova yang mengatakan dia terkejut mengingat truk lampu belakang tidak menyala sehingga kecelakaan itu terjadi.

Tetapi dari TKP, polisi mengatakan bahwa tidak ada jejak pengereman mobil sampai akhirnya menabrak bagian belakang truk.

"Ketika dilakukan oleh TKP ini, kami tidak menemukan tanda (pengereman) kendaraan (yang dibawa oleh Bupati Demak)," kata Asatlantas Polda Batang, AKP Ferdy Kastalani kepada AFP di kantornya, Senin (03/04) / 2019).

Rencana untuk pengemudi bupati, Ali Ashari (35) dan sopir truk, akan diperiksa lagi oleh polisi hari ini.

(ddn / ddn)