Jakarta –

PT Toyora-Astra Motor (TAM) mengumumkan kampanye recall Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner di Indonesia. Kedua mobil perlu diperiksa remnya.

Dalam siaran pers Toyota disebutkan, Innova dan Fortuner yang terindikasi bermasalah rem merupakan mobil dengan tahun produksi Agustus 2019. Selang vakum rem perlu diperbaiki. Ini untuk memastikan keselamatan dan keselamatan berkendara.

“Kami sangat menganjurkan kepada para pemilik Kijang Innova dan Fortuner yang berproduksi pada Agustus 2019 segera mengecek kendaraannya untuk kenyamanan dan keamanan berkendara,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, dalam keterangan resminya.

Henry berharap para pemilik Kijang Innova dan Fortuner yang bersangkutan memperhatikan kampanye Toyota ini. Pasalnya, masalah pada selang vakum rem agak sulit dideteksi sendiri dan rem merupakan komponen dasar sebuah kendaraan.

Toyota Kijang Innova. Foto: Toyota Astra Motor

Apakah kendaraan Anda terpengaruh? Toyota merekomendasikan pemilik kendaraan Toyota yang termasuk dalam program ini untuk segera mengecek kendaraannya melalui berbagai saluran komunikasi yang disiapkan khusus.

Pemilik Innova dan Fortuner dapat menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat di seluruh Indonesia, dan dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mengeceknya dengan mengunjungi situs resmi Toyota di www.toyota.astra.co.id/ssc. Kemudian masukkan 17 digit nomor rangka, untuk mengetahui nomor rangka kendaraan anda tinggal cek di STNK. Jika sudah memasukkan nomor rangka, akan muncul informasi apakah kendaraan Anda termasuk dalam program penggantian selang vakum rem.

Jika kendaraan termasuk dalam program ini, pelanggan dapat langsung menghubungi bengkel resmi Toyota terdekat atau ingin mengecek dan mengganti selang vakum rem jika diperlukan.

Selama pandemi COVID-19, pemeriksaan kendaraan tetap dapat dilakukan melalui beberapa metode dengan tetap memperhatikan kondisi dan mengikuti protokol yang berlaku di masing-masing wilayah. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa keselamatan teknisi dan pelanggan tetap menjadi prioritas kami.

Selain bengkel, pemeriksaan dan perbaikan kendaraan untuk kampanye recall ini juga bisa dilakukan melalui Toyota Mobile Service yang bisa datang langsung ke tempat pelanggan. Untuk mendapatkan layanan TMS ini, pelanggan disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mengecek ketersediaan layanan TMS.

Sedangkan bagi pelanggan yang melakukan proses penggantian di bengkel disarankan untuk melakukan pemesanan servis agar bengkel bisa menyiapkan lapak, teknisi, dan suku cadang untuk diganti terlebih dahulu. Pemeriksaan dan penggantian selang vakum rem ini memakan waktu sekitar 2 jam dan gratis.

Tonton Video "Tampilan dan Fitur Baru pada Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / din)