Jakarta – Astra Daihatsu Motor (ADM) akan segera meluncurkan Avanza twin, Daihatsu Xenia 2019. Kabarnya, seperti peluncuran sebelumnya, peluncuran Avanza dan Xenia adalah hari yang sama.

Foto-foto Avanza-Xenia terbaru sudah mulai beredar di dunia maya. Artinya, segera mobil akan meluncur. Kabarnya peluncuran itu diadakan pada 15 Januari.

Tenaga penjualan di salah satu dealer resmi Daihatsu di Jakarta mulai membocorkan keunggulan Xenia 2019. Mengatakan kepada tenaga penjualan yang tidak ingin disebutkan namanya, Xenia terbaru tampak lebih mewah. "Eksteriornya berubah. Interiornya juga lebih mewah dari sebelumnya," katanya.

Ia lebih lanjut membocorkan, kemewahan interior Xenia akan mirip dengan Daihatsu Terios. Terutama dashboard yang terlihat seperti Terios. Sayangnya, ia belum memiliki foto detail interior Xenia 2019.

"Dia sudah memiliki slot charger hingga baris kedua. Di depan cluster tengah," katanya.

"Audio adalah layar sentuh," tambahnya.

Selain perubahan eksterior dan interior, Daihatsu juga dikabarkan akan menambah line-up Xenia 2019. Melirik situs resmi Daihatsu, hanya ada satu varian dari mesin Xenia 2019 yang ditawarkan, 1.300 cc.

Sedangkan dalam model Xenia 2019, Daihatsu akan menghadirkan versi 1.500cc yang sebelumnya dimiliki Avanza melalui model Veloz. Posisi Xenia sendiri secara bertahap telah digantikan oleh Sigra. Keduanya dapat memuat tujuh penumpang, Sigra lebih dilirik oleh konsumen Daihatsu karena harganya yang lebih bersahabat di kantong.

(rgr / kering)