Jakarta –

Seorang pengemudi mobil di Inggris nekat. Dia membawa Isuzu-nya melewati banjir setinggi kaca jendela.

Video media sosial viral ini menunjukkan pengemudi detik demi detik melewati area yang tergenang air. Naik Isuzu Trooper, di awal video dapat dilihat bahwa banjir masih bisa dilalui dengan mudah, karena ketinggiannya tidak banyak.

Namun seiring waktu genangan air yang dilewati lebih dalam. Air mulai terlihat menyentuh kap mesin, hingga akhirnya membentur kaca depan. Bahkan kaca depan Trooper Isuzu direndam dalam air cokelat setinggi beberapa sentimeter.

Pengemudi tidak sendirian di dalam mobil. Dalam rekaman video yang beredar di Facebook, dia terdengar berbicara dengan seorang wanita.

Wanita itu terdengar khawatir dengan tindakan untuk menghantam banjir. Tetapi pengemudi, dengan aksen bahasa Inggris yang kental, terdengar percaya diri. Dia bahkan tertawa ketika airnya setengah setinggi kaca depan mobilnya.

Anehnya, Trooper Isuzu masih bisa berjalan dengan lancar meski banjir sangat tinggi. Bahkan ketika air mulai masuk ke lantai mobil, melanjutkan SUV lama itu tak terbendung.

Untungnya mobil tiba dengan selamat di tujuannya. Mobil itu ternyata membawa persediaan kebutuhan sehari-hari bagi warga lain yang menjadi korban banjir.

Lihat video "Daerah Banjir Mangga Dua Setelah Hujan Lebat"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)