Jakarta –

Jack Miller sebenarnya sempat naik podium, andai saja motornya tidak bermasalah saat balapan di Sirkuit Bugatti Le Mans, (11/10/2020). Namun, pembalap Australia itu sudah merasakan firasat buruk saat lap pemanasan (WUP).

Motor pertama yang digunakan disetel untuk kondisi basah. Namun, kondisi sirkuit yang dinyatakan kering, Jack Miller memilih motor kedua.

Saat bersiap menuju grid, pengarah balapan kembali menentukan jalannya balapan dengan kondisi basah. Alhasil, tim Ducati Pramac dan Jack Miller kembali menggunakan Desmosedici GP20 yang diset untuk kondisi basah.

"Mesin saya bermasalah saat sesi pemanasan (WUP), jadi kami tukar motor dan saya pakai motor kedua untuk balapan," kata Jack Miller seakan terdorong dari Tuttomotoriweb, Rabu (14/10/2020).

“Tapi hujan turun, dan saya harus kembali menggunakan motor lain (setting trek basah). Dengan waktu sesingkat itu kami tidak sempat untuk memperbaikinya dan hanya bisa menyilangkan jari (mohon rejeki- Ed). Sayangnya, motornya mengalami masalah lain, ”lanjut Miller.

Jack Miller pun tampil meyakinkan, ia melakukan tembakan di grid depan bersama pebalap Ducati lainnya, Petrucci dan Dovizioso.

Hingga bencana menimpa Miller pada lap ke-19, ia mengalami bencana saat melebar bahkan keluar lintasan. Dikatakan ada masalah pada mesin motor, terlihat asap putih keluar dari motor tersebut.

Miller akhirnya masuk ke dalam paddock, ekspresi kecewa yang terlihat jelas. Sesekali dia menabrak tank, sampai ke paddock, Miller melempar sarung tangan balapnya. Maklum, posisinya memang bagus mengejar podium MotoGP Prancis ini.

Meski demikian, Jack Miller tetap optimistis bisa mengejar ketertinggalan Fabio Quartararo yang sudah mengoleksi 115 poin.

Untungnya saya tidak kehilangan terlalu banyak poin dari Fabio dan hanya menyerah satu tempat di kejuaraan, jadi dengan lima balapan tersisa saya masih cukup dekat untuk melakukan sesuatu dengan balapan yang tidak dapat diprediksi ini, tambah Jack Miller.

Tonton Video "Leading Quartararo Start di MotoGP Prancis"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)