Jakarta –

Tiga pebalap Yamaha akan memimpin di MotoGP Catalunya malam ini. Namun, satu pebalap Ducati menyelinap di antara empat pebalap Yamaha.

Jack Miller-lah yang berusaha mengganggu dominasi Yamaha di lini depan. Pembalap Pramac Ducati itu memboyong Ducati Desmosedici GP20 tercepat keempat di sesi kualifikasi. Ia harus menyingkirkan Maverick Vinales dari barisan depan.

Miller sepertinya adalah pemburu pertama pembalap Yamaha. Posisi terdepan diisi oleh Franco Morbidelli, rekan setim Fabio Quartararo start dari grid kedua dan Valentino Rossi ketiga. Vinales dipisahkan oleh tiga pebalap Yamaha lainnya karena Miller start dari posisi keempat.

“Lap time (yang terbaik) datang karena kami bekerja keras. Saya menemukan setting (tepat) di FP4. Hari ini, perasaan di motor jauh lebih baik, angin lebih baik, begitu pula motor itu sendiri," kata Miller seperti dikutip oleh Speedweek.

“Semuanya terasa aneh di sini. Anda tidak pernah bisa membuka gas secara agresif, semuanya harus sangat empuk. Ini bukan tentang memecahkan rekor lap, ini tentang memahami ban. Belok 9 dan tikungan 4 adalah yang terpenting poin. Jika Anda berbelok terlalu agresif, sepeda akan turun. "Anda harus memilih sudut dengan hati-hati, dan Anda tidak boleh menggunakan terlalu banyak rem mesin. Semuanya harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Semakin lembut saya, semakin cepat saya bisa mengendarainya, "kata Miller.

Miller, yang hanya terpaut 0,4 detik dari posisi terdepan, menjadi pebalap Ducati tercepat saat kualifikasi. Kecuali Johann Zarco yang menempati grid keenam.

Andrea Dovizioso, yang juga mengendarai Ducati Desmosedici GP20 dan masih berada di puncak klasemen, harus start dari grid ke-17.

"Keausan ban akan menjadi masalah besar dalam balapan. Saya melakukan 26 lap dengan ban depan di FP4 dan melakukan 21 lap dengan ban belakang juga. Itu tidak bagus, tapi oke. Itu penting untuk dilakukan. berada di depan pebalap Yamaha, tapi juga tidak sampai membakar ban, seperti di Misano 1. Kami harus beberapa meter ke tikungan pertama, jadi saya bisa mencoba mengganggu pebalap Yamaha sebaik mungkin, ”kata Miller yang adalah pengganggu dominasi Yamaha.

Tonton video "Look OK, Joan Mir & # 39; Bend & # 39; Jack Miller menjelang finish"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / riar)