Jakarta –

Pemprov DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) mulai hari ini, Senin (14/9/2020). Beberapa layanan publik masih terbuka, seperti layanan SIM dan STNK. Namun, mungkin banyak orang yang khawatir akan keluar rumah dengan kondisi saat ini.

Kini, ada layanan STNK pengembalian nama baik kendaraan roda empat maupun roda dua dari rumah saja. Layanan bernama eDokumen disediakan oleh Seva.id, marketplace yang menyediakan layanan untuk kebutuhan kendaraan.

Dengan eDokumen, konsumen dapat mengurus dokumen kendaraan seperti Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan atau lima tahun, hingga berganti nama. Pengaturannya bisa dilakukan dari rumah secara online.

eDokumen memberikan jawaban bagi konsumen yang ingin mengurus dokumen kendaraan, namun tidak sempat untuk mengurusnya, baik sibuk karena kantor, rumah, atau bahkan masih khawatir keluar rumah, "kata Pemilik Produk Seva.id, Fandi Musjafir.

Dengan layanan ini, dokumen kendaraan konsumen akan ditangani oleh Seva.id dan kurir rekanan. Saat ini layanan eDokumen tersedia di Jabodetabek, Yogyakarta, Semarang dan Makassar.

Untuk mengurus dokumen dari rumah, konsumen bisa mengunjungi website Seva dan mengisi datanya di sana. Jangan lupa juga persiapkan dokumen berupa foto atau pindaian STNK, KTP dan BPKB.

Jika data telah divalidasi dan setuju dengan biaya pemrosesan, pelanggan akan diminta untuk melakukan pembayaran. Setelah pembayaran selesai dilakukan, pemrosesan dokumen akan diproses dengan partner kurir yang mengambil dokumen tersebut ke alamat yang didaftarkan oleh konsumen.

Tonton Video "Polri Masih Menutup Layanan SIM-STNK Hingga 29 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / lth)