Jakarta –

Chloe Chambers mungkin terlihat seperti gadis remaja lainnya, tetapi ketika berada di belakang kemudi mobil sport, dia seperti 'setan jalanan'. Wanita berusia 16 tahun ini baru saja memecahkan rekor dunia sebagai pembalap Slalom tercepat (Slalom Tercepat Dunia) dengan Porsche 718 Spyder.

Arena balap itu sangat dekat dengan Chloe Chambers, 7 tahun sebelumnya dia adalah seorang pembalap go kart. Hingga 2 September 2020, ia berhasil mencetak rekor dunia.

Ada banyak catatan tentang dunia otomotif, seperti mobil dengan rambut terpanjang, atau mobil dengan stiker terbanyak. Nah, Chloe memegang rekor sebagai Slalom tercepat di dunia. Ia berhasil melewati 51 cone challenge dengan jarak 15,05 meter atau masing-masing 50 kaki. Chloe berhasil menorehkan waktu lebih baik, yakni 47,45 detik. Ekspresinya sama senangnya dengan saat tidak bermain, karena berhasil menggeser rekor waktu terbaik 2018, yakni 48,11 detik.

Chloe Chambers Foto: Porsche

"Saya sangat senang dengan orang-orang yang membantu saya mencapai target ini. Ini minggu yang menyenangkan, butuh banyak fokus dan perhatian, saya bersyukur mendapat kesempatan besar ini," kata Chloe Chambers seperti dikutip dari keterangan resminya. pada Jumat (4/9/2020).

"Kelihatannya mudah, tapi sebenarnya tidak – melewati 50 cone secepat mungkin, mencoba memecahkan rekor, dan saya tahu saya bahkan tidak bisa menyentuh cone, sebenarnya saya merasa tertekan,"

Chloe Chambers Foto: Porsche

"Tapi semuanya baik-baik saja, mobilnya keren, dan saya mendapatkan pegangan yang saya inginkan. Terima kasih keluarga saya dan Porsche karena mendukung dan mempercayai saya," tambahnya.

Chloe memilih 718 Spyder yang dilengkapi dengan gearbox manual. Di atas kertas, sportscar ini dibekali mesin 6 silinder 4.0 liter natural aspirated yang dipadukan dengan manual enam percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 414 hp pada 8.000 rpm yang disalurkan melalui roda belakang.

"Kami sangat bangga Chloe mencetak rekor," kata Klaus Zellmer, Presiden dan CEO Porsche Cars Amerika Utara.

"Dari seluruh keluarga Porsche, selamat yang tulus, kami dengan senang hati mendukung Chloe," tambahnya.

Tonton Video "Taycan, Mobil Listrik Pertama Porsche"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lth)