Jakarta –

Virus Corona atau Covid-19 masih mengkhawatirkan di berbagai sektor industri. Sekarang giliran produsen mobil mewah Inggris Jaguar, yang mengatakan akan menunda produksi mereka.

Dalam rilis yang diterima detik.com, Jaguar mengumumkan akan menangguhkan produksi pabrik mereka di Inggris dalam beberapa minggu ke depan, karena penyebaran virus korona.

Jaguar mengatakan perusahaan diharapkan untuk memulai kembali operasi pada 20 April 2020, tetapi akan ditinjau terlebih dahulu dengan melihat perkembangan situasi yang ada.

Langkah ini dikatakan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan, Jaguar Land Rover beroperasi sesuai dengan arahan NHS dan Badan Kesehatan Masyarakat Inggris untuk meminimalkan penyebaran virus korona, bersama dengan persiapan strategi untuk melindungi kelangsungan perusahaan. Perusahaan akan melanjutkan produksi ketika kondisinya memungkinkan.

Ilustrasi Jaguar Land Rover Foto: Ruly Kurniawan

Hingga saat ini, pabrik Jaguar Land Rover di Brasil dan India terus beroperasi. Sebuah pabrik patungan di Cina dibuka pada 24 Februari, karena situasi di Cina secara bertahap telah kembali normal.

Selanjutnya, meskipun fokus perusahaan tetap pada bisnis dan tanggung jawab karyawan, Jaguar Land Rover terus melakukan segala yang mereka bisa untuk membantu masyarakat melewati situasi saat ini.

"Hati dan pikiran kami dengan mereka yang terkena langsung oleh virus korona atau COVID-19 dan staf medis, yang perannya dalam menangani virus ini sangat dihargai oleh kita semua," tulis pernyataan resmi Jaguar.

Tonton Video "Case Corona Positive Warga Negara Indonesia Sekarang Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)