Jakarta – Jaguar Land Rover telah mengkonfirmasi dukungan pendanaan untuk pembangunan sepeda motor listrik yang revolusioner. Konfirmasi nama-nama besar di dunia otomotif seperti Jaguar dan Land Rover diperlukan untuk memasarkan semboyan listrik.

Jaguar Land Rover mendukung pendanaan untuk proyek motor listrik InMotion Ventures. InMotion tidak menyebutkan berapa dana yang disalurkan oleh Jaguar Land Rover. Tetapi kedua perusahaan menegaskan bahwa sepeda motor ini yang disebut Vector Arc akan menjadi motor paling bersih, paling aman, dan paling memuaskan di jalan.

"Vektor bukan sepeda motor biasa. Ini motor pengendara sepeda motor pertama di dunia yang bertenaga listrik. Kami senang InMotion mendapatkan dukungan untuk peluncuran sepeda motor ini," kata CEO Inmotion Venture, Mark Truman.

Sepeda motor ini akan dijual lengkap dengan helm dan pakaian pelindung yang belum pernah dijual oleh pembuat sepeda motor. Menggunakan layar head-up, helm dirancang oleh Hedon dan teknologi haptic pada pakaian pelindung dirancang dengan bantuan Knox.

Baterai sepeda motor ini mampu membawa sepeda motor listrik hingga 193 km di jalan raya dan 274 km di kota. Vektor Arc dapat berakselerasi dari 0 km / jam hingga 96 km / jam dalam 2,7 detik sementara kecepatan maksimum bisa mencapai 241 km / jam. (rip / rgr)