Ketika Anda memikirkan Jaguar, Anda memikirkan orang-orang tua dengan pipa, jaket wol dan tentu saja Inspektur Morse! Tiga hal yang akan saya perjuangkan, bahkan dengan pikiran kecil imajinatif saya, untuk digambarkan sebagai glamor, menarik, atau berhubungan dengan orang-orang di bawah usia 55 tahun.

Selama 40 tahun terakhir, Jaguar tetap tinggal di pasar yang aman di mana mereka tahu bahwa mereka akan mengajukan banding ….. 55-100 tahun ….. terlalu lama. Ini adalah bagian dari alasan mereka berada di **** keuangan dan dibawa oleh Tata (bukan barang yang Anda dapatkan di gigi Anda). Sejujurnya aku berpikir itu akan menjadi kematian Jaguar tapi aku senang mengatakan bahwa mereka telah membuatku kagum dalam mengubah merek ini. Saya setengah berharap dealer Jaguar diubah dari apa yang dulunya merupakan institusi otomotif Inggris Raya menjadi salah satu rantai rumah-rumah kari terbesar di dunia.

Jika Anda melihat kembali ke 60-an, Jaguar's Mk 2 adalah mobil liburan pilihan untuk gangster! Ketika tipe E dirilis, Enzo Ferrari sendiri menyebutnya "Mobil paling indah yang pernah dibuat". Itu adalah guru memuji siswa atau seperti ketika Pele mengatakan George Best adalah pemain terbaik yang pernah dilihatnya. Jadi mengapa, ketika mereka begitu benar apakah mereka membiarkannya salah!?!

XJ-S adalah pengganti yang buruk untuk E-type dan Jaguar tidak benar-benar menggantikan Mk 2 atau tipe S sampai pelepasan tipe S baru sekitar 30 tahun kemudian yang terlihat menyedihkan seperti Rover 75 dan tipe X adalah Mondeo yang mahal dengan lencana Jaguar.

Mereka memiliki ide yang tepat dengan XJ220 dan XK8 pertama, tetapi masih kehilangan sesuatu yang membuat cukup banyak orang berhenti dan berkata 'wow'.

Untungnya, pada tahun 2008, Jaguar benar-benar melakukannya dengan XF. Mobil ini tampak hebat !!! Ini adalah mobil yang telah membentuk kembali dan menghidupkan kembali merek Jaguar sementara mencampur gaya modern dengan nilai-nilai Jaguar tradisional dengan efek yang hebat. Harus dikatakan bahwa Jaguar benar-benar memukul Audi dan BMW di mana itu menyakitkan (tepat di 'repmobiles'!) Dan untungnya mereka belum beristirahat di atasnya. Mereka ingin dikenal untuk membuat mobil saloon akhir dengan mengambil M5 mengagumkan BMW dan Audi RS6 fenomenal dalam bentuk XF-R.

Dibutuhkan banyak waktu untuk mendapatkan tempat tidur saya pada jam 6 pagi pada hari Jumat, tetapi karena saya harus berada di kantor kami untuk jam 7 pagi, pikiran tentang 5,0 liter Supercharged V8 dengan 503bhp tentu saja memudahkannya. Ketika saya tiba saya tidak bisa membantu tetapi mengagumi beberapa styling tambahan di atas standar XF. Tubuh bekerja + ventilasi udara tambahan yang menyatakan SUPERCHARGED, memberikan mobil sikap yang jauh lebih agresif. Untuk lebih lanjut membekas pada Anda bahwa ini adalah mobil SUPERCHARGED, Jaguar mengambil kebebasan stamping pada velg 20 inci yang saya pikir adalah sentuhan yang hebat. Mereka juga terus menggunakan rincian gaya brilian dari XF standar seperti tongkat persneling yang muncul dari konsol tengah ketika Anda memulai mobil dan ventilasi udara yang berputar secara elektronik dan menghilang saat Anda menghidupkan dan mematikannya. Hal-hal kecil seperti itu membuat Anda tahu bahwa Jaguar berarti bisnis.

Dalam perjalanan kembali ke Nottingham, jam 7.15 pagi di A52 yang kosong, saya tidak hanya kagum betapa cepatnya mobil sampai erm ………. 70 mph tapi betapa mulus dan mudahnya sampai di sana demikian juga. Saya tidak pernah mengendarai mobil yang akan melakukan 70 mph dengan sangat cepat dan saya dapat dengan jujur ​​mengatakan bahwa ini adalah mph paling murah yang pernah saya lakukan! Ini hanya memakan jalan dengan cara yang paling nyaman bahkan dalam mode dinamis yang lebih hardcore, yang pada dasarnya mengubah segalanya dari respon throttle ke suspensi, untuk meningkatkan menikung untuk pengemudi yang lebih 'antusias' yang harus kita katakan.

Fakta-fakta dasar yang Anda perlu tahu tentang mobil ini adalah bahwa ia hits 0-60 dalam 4,7 detik yang mengesankan, tetapi tidak semenarik 50-70mph dalam 1,9 detik yang konyol (jelas pemilik India telah menempatkan beberapa Vindaloo panas konyol dicampur dengan sekitar satu juta Scotch Bonnet chilli di bagian depan) dan lebih cepat dari Lamborghini Murcielago LP640 !!! Lumayan untuk mobil yang beratnya 2.345 kg itu. Hal ini seharusnya terbatas pada 155mph meskipun XFR “tweak”, menghasilkan 600 bhp, mencapai kecepatan tertinggi 225.675 mph di Bonneville Salt Flats pada bulan November 2008 yang tidak terlalu buruk untuk sedan 4 pintu.

Melalui jalur negara yang berkelok-kelok itu menangani hampir sama seperti yang Anda harapkan / harapan. Namun saya hanya berpikir itu tidak memiliki ketenangan dan ketepatan M5 atau RS6 melalui tikungan, tetapi itu lebih dari membuat untuk itu sebagai mobil untuk hidup dengan sehari-hari, meskipun Anda akan membutuhkan kantong yang dalam jika Anda memiliki hak yang berat. Kaki seperti saya karena minumannya lebih cepat dari 100 pecandu alkohol kambuh di pabrik Smirnoff Vodka! Saya memiliki mobil selama seminggu, menempuh 800 mil dan menggunakan hampir £ 300,00 dari Super Tanpa Timbel. ADUH!!

Secara pribadi, saya pikir ini adalah mobil yang sangat mengesankan serta peningkatan besar pada upaya masa lalu Jaguar di pasar ini. Ini memiliki segalanya untuk itu dan menurut saya lebih menarik untuk dilihat daripada kompetisi, interior yang lebih nyaman dan ditata dengan baik, supercar menyamai performa dan tingkat ruang dan kualitas yang luar biasa mengesankan. M5 lebih mengesankan melalui tikungan tetapi kurang baik spec'd dan tidak memaafkan untuk hidup dengan hari ke hari. Pasangan ini semua dengan fakta bahwa Jaguar adalah 'hanya' £ 59.900 membuatnya menjadi mobil murah yang jahat dibandingkan dengan £ 65.300 untuk M5 dan sangat mahal £ 74.555 untuk RS6.

Bagi saya, saya akan memiliki Jaguar setiap waktu.

Sekarang ke Sainsbury untuk menempatkan Lotere pada …….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here