Auto China 2020 menghadirkan sejumlah mobil konsep yang sudah ditunggu-tunggu.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING – Pameran Otomotif Internasional Beijing 2020 telah memasuki hari terakhirnya. Pameran yang juga disebut Auto China ini juga berhasil menarik perhatian lewat sejumlah mobil konsep yang ditunggu-tunggu.

Dilansir dari Car and Driver, Senin (5/10), salah satu mobil konsep yang mencuri perhatian adalah mobil konsep besutan Buick. Kali ini, pabrikan asal Amerika Serikat itu menghadirkan Buick Electra yang hadir dalam bentuk SUV.

Seperti namanya, Buick Electra merupakan mobil listrik dengan tenaga 583 tenaga kuda dengan jarak tempuh hingga 650 kilometer. Desain mobil ini unik dan mengaplikasikan pintu kupu-kupu pada keempat pintunya.

Lebih lanjut, pameran ini juga dihias dengan kendaraan listrik (EV) merek Neta. Kali ini, pabrikan asal China tersebut memperkenalkan mobil konsep bernama Neta Eureka 03. Lewat produk ini, Neta juga bercita-cita bisa memberikan ketahanan terhadap Tesla.

Sebab, Neta Eureka 03 dilengkapi dengan jangkauan hingga 800 kilometer. Soal teknologi, mobil ini dilengkapi spion samping digital dan lampu LED yang memanjang hingga ke ujung depan.

Selain China dan Amerika, pameran ini juga dihias oleh brand Swedia bernama Polestar. Dalam acara ini, Polestar memperkenalkan EV dengan nama Polestar Precept.

Mobil ini juga cukup menarik karena kemungkinan Polestar Precept akan segera diluncurkan tahun ini. Hingga saat ini, pabrikan belum mengungkap teknologi dan powertrain yang akan diterapkan pada Polestar Precept.

Lebih lanjut, untuk pabrikan asal Jepang, Honda menghadirkan mobil dengan nama E: Concept. Mobil ini sendiri merupakan mobil listrik yang rencananya akan diproduksi secara massal. Kehadiran EV ini sekaligus menegaskan bahwa Honda merupakan salah satu pabrikan yang siap meramaikan pasar mobil ramah lingkungan.

Selain menjanjikan powertrain yang mumpuni, produk ini juga akan hadir dengan sejumlah teknologi terkini. Sejumlah teknologi terbaru yang dibenamkan antara lain omnidirectional advanced driver assistant (ADAS) dan fitur terbaru Honda Connect.