Jakarta –

Benar pepatah yang mengatakan 'buah tidak jatuh jauh dari pohon'. adalah ketika Anda melihat pengalaman dunia drift Ken Block dengan putrinya Lia Block. Saat Lia menginjak usia 14 tahun, Ken Block langsung mengajari Lia melakukan drifting dengan sempurna dengan mengendarai Mustang Tubuh Rubah.

Dikutip Motortrend, belajar mengemudikan kendaraan sejak dini memang banyak diterapkan oleh para orang tua agar anak tahu cara mengemudi yang benar. Namun tidak bagi putri Ken Block, selain belajar mengemudi, Lia Block juga diajari cara perfect drifting.

Memasuki usia 14 Ken Block langsung mengundang Lia Block ke Utah Motorsports Campus untuk mencari tahu cara melakukan drift yang baik. Untuk menjadi drifter andal, Ken mempercayakan Juara Formula Drift Vaugh Gittin Jr. untuk mengajarkan trik drifting ke Lia Block.

Pengalaman seorang ayah dengan putrinya bukannya tanpa kendala, di tengah pelajaran Lia menemukan bahwa mobilnya ternyata tidak memiliki mesin pendingin yang tidak sempurna. Terakhir, Lia dan Vaugh mengakali dengan melipat bodi depan sehingga menambah ventilasi udara yang berfungsi sebagai pendingin pada mesin.

Ken Block mengajari putrinya Lia Block ngdrift di Kampus Utah Motorsports Foto: Pool (Youtube)

Tak berhenti sampai disitu, Lia juga mengalami ban pecah karena kepanasan yang membuatnya berhenti dan mengganti ban. Lia bilang tidak butuh waktu lama untuk lihai, karena hanya dalam 2 minggu Lia sudah mahir drifting menggunakan Ford Escort yang sanggup menyemburkan 355 tenaga kuda.

Penasaran bagaimana seorang putri drifter dunia memanaskan aspal? Tonton videonya di bawah ini tapi jangan iri kalau melihatnya.

[Gambas:Youtube]

Tonton Video "Asyiknya Melayang dengan Mobil Remote Control"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)