Jakarta – Wacana untuk mengizinkan sepeda motor memasuki jalan tol telah dikemukakan oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) beberapa waktu lalu. Menurut Bamsoet, pengguna sepeda motor memiliki hak yang sama untuk menikmati pembangunan infrastruktur, salah satunya adalah untuk memungkinkan sepeda motor melintasi jalan tol.

Banyak pihak kemudian setuju dengan pernyataan dari Bamsoet. Salah satunya seperti yang dikatakan oleh artis cantik, Nabila Putri. Lady bikers yang merangkap presenter sangat setuju dengan wacana sepeda motor yang diusulkan di jalan tol. Alasannya adalah bahwa banyak negara di dunia telah menerapkan kebijakan ini.

"Saya sangat setuju, karena ada banyak negara di dunia yang sudah memiliki kebijakan ini," kata Nabila ketika ditemui di acara Lintas Milial Touring, di area Parkir Timur, GBK, Senayan, Sabtu (16/3/2019).

Nabila juga menunjukkan bahwa dia telah berkeliling menggunakan sepeda motor di jalan tol di sejumlah negara. "Seperti saya kemarin di Milan, Italia, mengendarai sepeda motor juga. Itu saya masuk tol. Di Jepang, itu juga bisa masuk jalan raya," lanjut wanita yang bergabung dengan komunitas Good Motor.

Salah satu alasan untuk memungkinkan sepeda motor memasuki jalan tol menurut Nabila adalah banyaknya sepeda motor di Indonesia yang memiliki harga murah.

"Sekarang kita membeli sepeda motor, ada beberapa yang mungkin memiliki harga yang sama dengan mobil. Mengapa kamu tidak mendapatkan hak yang sama untuk menggunakan jalan tol?" kata artis dari Purwokerto, Jawa Tengah.

"Tapi saya sangat setuju kalau motor bisa masuk jalan tol. Karena Indonesia tidak akan ketinggalan negara lain," pungkasnya. (lua / ddn)