Beberapa tahun yang lalu mobil Toyota Camry milik istri berakhir dan harga beli jauh lebih rendah daripada nilai Blue Book-nya, membuat pembeliannya tidak perlu dipikirkan.

Jadi dia kembali ke dealer mobil di New Jersey di mana dia awalnya menegosiasikan sewa dan memberi tahu mereka bahwa dia ingin membeli mobil.

Ketika mereka meluncurkan kertas keuangan, dia dengan sopan mengatakan kepada mereka Tidak, dia ingin membayar tunai – tidak ada pembiayaan.

Dia kemudian diberitahu bahwa sebelum dia dapat membeli mobil itu secara langsung, mereka harus menilai terlebih dahulu. Ketika dia memberi tahu dealer bahwa dia tidak akan membayar untuk penilaian apa pun, mereka hanya berkata, "Jangan khawatir, tidak ada biaya."

Setelah menunggu 25 menit untuk "penilaian" ini, dokumen pembiayaan akhirnya dikeluarkan dan harga beli untuk uang tunai tampak seperti ini:

Pembelian Toyota: $ 10.815,54

Persiapan Dokumen: 195.00

Pajak Penjualan: 770,74

Uang yang diperlukan: $ 11.781,28

Namun, sebelum istri saya pergi ke dealer, dia datang dengan nomor yang berbeda $ 10.850,38 yang, termasuk pajak penjualan $ 709,84, adalah $ 930,90 kurang dari apa yang diinginkan dealer.

Melihat lembaran keuangan mereka, dia melihat bahwa mereka telah menambahkan $ 675,00 untuk "Biaya Inventaris." Menjadi jelas apa arti "penilaian" itu. Mereka menginginkan $ 675 untuk memasukkan mobil ke dalam persediaan dan kemudian menjualnya kembali ke istri saya. Menambahkan penghinaan ke luka mereka menambahkan $ 195,00 untuk menyiapkan dokumen yang saya sebutkan membutuhkan waktu kurang dari setengah jam. Orang yang taat akan memperhatikan bahwa karena dealer ini menambahkan pajak penjualan mereka adalah $ 61 lebih tinggi.

Maka istri saya meninggalkan dealer, menghubungi Toyota, mendapatkan dokumen pembelian faks, dan mengirimkan cek sebesar $ 10.850,38 – tidak ada biaya persiapan dokumen, tanpa biaya inventori, tidak ada pajak tambahan untuk jumlah yang membengkak. Total waktu yang dihabiskan di telepon, mengisi dokumen faks, mengirimkan cek: 9 menit. Tabungan: $ 930,90.

Pembaca biasa mungkin berpikir pada dirinya sendiri bahwa ini hanyalah kejadian yang terisolasi dari dealer mobil yang serakah, namun sejak saat itu saya telah diberitahu tentang insiden serupa.

Di California, seorang klien telekomunikasi saya ingin membeli mobilnya dari sewa dan diberitahu oleh dealer bahwa sebelum dia dapat membeli mobil mereka harus memeriksa mobil untuk lulus Sertifikasi Toyota Mobil Bekas, dengan biaya sekitar $ 500,00. Yang benar adalah, jika Anda adalah penyewa asli, Anda tidak memerlukan Sertifikasi Mobil Bekas Toyota. Untuk apa? Anda tahu kondisi mobil, apa kemungkinan Anda mencoba menipu diri sendiri?

Beberapa dealer akan memberi tahu Anda bahwa Anda tidak dapat membeli dari sewa hingga bersertifikasi untuk kabut asap, dengan biaya kecil beberapa ratus dolar, karena di negara-negara tertentu undang-undang mewajibkan sertifikasi semacam itu sebelum mobil bekas dapat dibeli.

Beberapa dealer akan bersikeras bahwa pemeriksaan keamanan diperlukan, sekali lagi dengan biaya beberapa ratus dolar.

Namun, apa yang tidak akan disebutkan oleh dealer-dealer ini adalah bahwa semua undang-undang negara bagian memberikan pengecualian khusus untuk smog atau sertifikasi keselamatan pada transfer kepemilikan jika transfer "… adalah antara lessor dan lessee dari kendaraan bermotor, jika tidak ada perubahan di penyewa atau operator kendaraan. "

Cara termudah dan tidak mahal untuk membeli mobil Anda dari sewa adalah dengan menelepon pabrikan, meminta dokumen pembelian, dan mengirim cek. Anda bahkan tidak perlu meninggalkan jalan masuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here