Jakarta – Bagi Otolovers yang sering memarkir sepeda motor di ruang terbuka, ada banyak dampak negatif pada sepeda motor. Dalam jangka panjang, sepeda motor sering terpapar oleh perubahan cuaca dari waktu ke waktu cat dapat rusak.

"Efeknya jika motor sering terkena cuaca panas ketika parkir di luar, biasanya mempengaruhi lapisan cat. Lama-kelamaan warna cat bisa memudar," kata Stefanus Yoga dari Detailworks MotoSpa, Bintaro, Tangerang Selatan, kepada detikOto.

Tidak hanya membuat cat cepat memudar, efeknya jika sepeda motor sering diparkir di ruang terbuka juga dapat menyebabkan cetakan pada sepeda motor, dan membuat lapisan karet di rem menjadi motor yang getas.

"Jika terkena hujan maka setelah terkena panas, sisa air hujan yang mengandung mineral dan asam dapat menyebabkan titik air atau jamur pada permukaan cat. Selain permukaan cat, warna lis hitam plastik juga memudar. .

Nah, untuk Otolovers yang tidak ingin hal itu terjadi pada sepeda motor favorit mereka, cobalah untuk tidak sering memarkir sepeda motor mereka di ruang terbuka. Sekalipun dipaksa parkir di luar, setidaknya sepeda motor ditutupi dengan mantel sepeda motor khusus sehingga tidak terkena sinar matahari langsung atau air hujan. (ddn / ddn)