Jakarta –

Nissan secara resmi menutup pabriknya di Indonesia setelah mempertimbangkan berbagai rencana bisnis. Meski begitu, bisnis jasa jual beli dan perawatan masih aktif seperti biasa.

Satu jaringan Nissan yang dikunjungi AFP di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan pada Sabtu (30/5/2020) tidak menunjukkan perubahan. Masih ada layanan dan aktivitas pelanggan di sana yang tentu saja tetap mematuhi aturan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) seperti menjaga jarak dan memakai topeng.

Kepala bengkel jaringan, Tri Suprihatin, mengatakan bahwa protokol kesehatan terus berlanjut. Konsumen yang ingin mendapatkan layanan juga diharuskan mengikuti prosedur.

"Secara umum, prosedur untuk menerima layanan dalam periode pandemi diwajibkan untuk mengenakan topeng, mencuci tangan atau menggunakan pembersih tangan sebelum memasuki ruang pendaftaran, selalu menjaga jarak, direkomendasikan pembayaran non tunai, dan menyiapkan peralatan sholat sendiri," Kata Tri kepada detikcom, Sabtu (30/5/2020).

Selain itu ia menambahkan bahwa bengkel juga akan membersihkan kendaraan dengan cairan yang terinfeksi setelah proses perawatan selesai. "Bagian kendaraan yang sering disentuh akan disemprotkan desinfektan oleh tim bengkel," tambahnya.

Selain dampak pandemi, sejauh ini tidak ada efek signifikan pada layanan di bengkel karena penutupan pabrik Nissan. Tri juga memastikan ketersediaan suku cadang di bengkel mampu memenuhi kebutuhan konsumen.

"Pabrik yang ditutup sama sekali tidak berpengaruh pada layanan, layanan masih berjalan tanpa masalah. Pengadaan suku cadang juga tidak ada kendala, tetap tersedia. Konsumen tidak perlu khawatir," katanya.

Tri juga menambahkan bahwa selain metode di atas, ada cara lain yang bisa diakses oleh konsumen untuk perawatan mobil. Bengkel Nissan Warung Buncit juga melayani perawatan di rumah. Layanan ini dapat digunakan dengan menghubungi langsung melalui telepon.

"Selain itu, untuk menjaga kualitas layanan Nissan Warung Buncit, ia juga menyediakan layanan rumah dan layanan penjemputan & pengiriman. Pelanggan yang kurang nyaman datang ke bengkel, kita bisa melakukan layanan di rumah / kantor. Atau kendaraan yang dipetik dan dikirim setelah selesai. Untuk layanan pemesanan, layanan rumah, penjemputan & pengiriman, Anda dapat menghubungi WA 0811-8835-441, "pungkasnya.

Lihat video "Kehilangan US $ 6,2 Miliar, Nissan menutup pabriknya di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / lth)