Jakarta –

Pimpinan klasemen MotoGP 2020 Fabio Quartararo telah dibawa ke pusat medis setelah mengalami kecelakaan parah di Aragon MotoGP Free Practice III. Pria kelahiran Prancis itu harus diangkut tim medis agar bisa dikeluarkan dari sirkuit balap.

Quartararo mengalami kecelakaan di Tikungan 14 saat melakukan pengereman. Quartararo juga terjatuh seperti ini pada sesi latihan pertama MotoGP Aragon, Jumat lalu. Bedanya, kemarin Quartararo mampu meluncur dengan baik di aspal saat terjatuh, padahal sebelumnya ia terlempar ke udara sebelum akhirnya menabrak permukaan aspal.

Quartararo mencoba bangkit dan memegang pundaknya tapi sepertinya dia kesakitan dan tidak bisa keluar lintasan dalam kondisi itu. Tim medis segera masuk dan membawanya dengan tandu untuk mendapatkan perawatan segera.

Petronas Yamaha mengeluarkan keterangan singkat terkait kondisi Quartararo saat ini. Namun, belum bisa dipastikan apakah ia bisa mengikuti sesi kualifikasi malam ini dan balapan Minggu besok.

"Kabar mengenai Fabio: Pembalap dalam kondisi baik, dia merasakan sakit di pinggulnya, tapi hasil rontgen tidak menunjukkan adanya retakan," tulis pernyataan yang dikutip dari crash.net.

Sebelum terjatuh Quartararo mencatatkan selisih waktu 1 menit 247 detik dari Franco Morbidelli yang keluar sebagai yang tercepat di sesi tersebut. Morbidelli mempertahankan dominasi Yamaha dalam Free Practice Aragon dengan catatan waktu 1 menit 47.859 detik.

Di belakangnya ada Cal Crutchlow dengan selisih waktu 0,455 detik dan Pol Espargaro dengan selisih waktu 0,460 detik. Selain tiga pebalap tercepat di atas, ada Joan Mir dengan selisih waktu 0,463 detik. Disusul Alex Marquez dengan selisih waktu 0,544 detik dan Takaaki Nakagami dengan skor 0,547.

Tonton Video "Vinales Tercepat di Aragon MotoGP Free Practice Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / lth)