The All New Honda & # 39; Jazz & # 39; Fit 2020 baru saja diluncurkan di Jepang, Sabtu (15/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – All New Honda Fit atau Jazz 2020 baru saja diluncurkan di Jepang hari ini, Sabtu (15/2). Namun, Jazz Fit tidak dibawa ke Indonesia.

PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek Honda di Indonesia, mengungkapkan bahwa Jazz Fit tidak dihadirkan ke Indonesia. HPM mengungkapkan, Indonesia bukan tipe pasar mobil Jazz 2020.

"Sudah beberapa kali mengatakan Jazz Fit itu untuk pasar Jepang. Kami mencari mana yang cocok untuk pasar Indonesia," kata Direktur Penjualan & Pemasaran Inovasi Bisnis PT HPM, Yusak Billy, ketika ditemui di Sunter, Jakarta Utara, Sabtu.

Menurut Yusak, berdasarkan survei yang dilakukan oleh partainya, desain Jazz Fit yang agak lebih lunak kurang sesuai dengan karakteristik preferensi pengendara di Indonesia. Pasalnya, pengendara Indonesia lebih memilih mobil desain sporty.

"Kami sudah mensurvei mereka semua. Kami semua sudah belajar caranya. Indonesia sepertinya ingin sporty," jelasnya.

Jazz 2020 yang telah tersedia di Jepang telah dilengkapi dengan teknologi Honda SENSING® sebagai sistem bantuan pengemudi. Mobil ini juga dilengkapi dengan Honda CONNECT sebagai generasi baru teknologi Honda yang telah terintegrasi.

City car ini juga memiliki versi e: HEV yang dilengkapi dengan sistem dua motor hybrid Honda yang menggerakkan kendaraan dengan motor listrik. Fitur ini cocok untuk kegiatan sehari-hari dan karena cenderung hemat bahan bakar dan halus.

New Fit atau Jazz 2020 menjadi model pertama yang dilengkapi dengan modul komunikasi on-board Honda CONNECT yang dikembangkan khusus untuk kendaraan Honda.

sumber: Antara