Jakarta – Pabrikan Cina telah menyalin desain Range Rover & # 39; plek-plekan & # 39; persis. Namanya adalah Landwind X7. Jaguar Land Rover juga mengajukan gugatan terhadap produsen Cina yang melakukan kloning.

Landwind X7 telah dijual di Tiongkok selama beberapa tahun. Sekarang, gugatan yang diajukan oleh Jaguar Land Rover dimenangkan oleh pabrikan Inggris.

Jiangling Motor Corporation yang membuat dan menjual Landwind X7 dinyatakan bersalah. Pengadilan di Beijing memutuskan bahwa SUV dari perusahaan Cina memiliki kemiripan dengan Range Rover Evoque.

Menurut laporan The Guardian, setelah kasus pengadilan selesai Jiangling Motor Corporation harus membayar angka kompensasi yang belum ditentukan oleh Jaguar Land Rover. Pabrikan Cina juga harus menghentikan produksi dan penjualan Landwind X7.

"Kami menyambut keputusan pengadilan Beijing, yang semakin memperkuat kepercayaan kami dalam berinvestasi di Tiongkok dan keadilan ajudikasi kekayaan intelektual di pengadilan Tiongkok," kata Ketua Pengadilan Jaguar Land Rover, Keith Benjamin.

"Keputusan ini adalah tanda yang jelas bahwa peraturan diterapkan dengan tepat untuk melindungi konsumen dan menegakkan hak-hak mereka sehingga mereka tidak bingung atau disesatkan, sambil melindungi investasi bisnis dalam desain dan inovasi," lanjutnya. (rgr / lth)