Jakarta –

Nama pebalap Ducati Francesco Bagnaia pekan lalu mencuri perhatian dunia di MotoGP San Marino setelah berhasil finis di posisi ke-2. Kesuksesannya mulai diperhatikan oleh merek-merek ternama termasuk Lamborghini.

Dalam persiapan menghadapi MotoGP Emilia Romagna, Lamborghini meminjamkan Bagnaia satu unit AventadorSVJ.

Momen Bagnaia menjajal mobil ini pun diabadikan dan diunggah ke akun Instagram miliknya @ pecco63.

“Semoga hari Kamis ini bagus 😎 terima kasih kepada @lamborghini dan @lamborghinisc yang telah memberiku keindahan ini selama beberapa hari di #GPCasa ku 🔥,” tulisnya dalam foto tersebut.

Entah kebetulan atau tidak, unit ini sama dengan yang dibeli Jorge Lorenzo beberapa bulan lalu. Bedanya, Lorenzo menggunakan atap terbuka, roadster. Ini adalah edisi terbatas & # 39; 63 & # 39; yang juga merupakan nomor balap Bagnaia.

Lamborghini Aventador SVJ memiliki banderol harga 472 ribu euro atau setara dengan Rp. 8,2 miliar. Model ini ditanamkan mesin 6,5L Naturally Aspirated V12 yang mampu menghasilkan tenaga puncak mencapai 760 hp pada 8.500 rpm.

Saat gas diciduk dari posisi diam hingga kecepatan 100 km / jam, SVJ 63 mampu berakselerasi dalam 2,9 detik. Sedangkan akselerasinya dari 0 hingga 200 km / jam bisa ditempuh dalam 8,8 detik.

Hari ini, Jumat (18/9/2020) akan digelar dua sesi latihan MotoGP Emiliar Romagna. Balapan masih digelar di Sirkuit Dunia Misano milik Marco Simoncelli. Sedangkan besok merupakan sesi kualifikasi sebelum balapan pada Minggu (20/9/2020).

[Gambas:Instagram]

Tonton Video "Joan Mir, Trio Destroyer Italia di MotoGP San Marino"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)