Ketika Anda berurusan dengan kebijakan asuransi mobil dan truk komersial, Anda mungkin berpikir bahwa sebagian besar kendaraan hanya cocok dengan klasifikasi payung yang luas. Misalnya, jika Anda mengoperasikan truk apa pun, maka Anda memerlukan asuransi truk komersial, dan itu sesederhana dan lugas. Kecuali itu tidak benar-benar terjadi. Di sini, kita akan membahas beberapa jenis khusus kebijakan asuransi kendaraan komersial yang ada di luar sana.

Semua jenis kendaraan khusus dan truk memiliki jenis polis asuransi mereka sendiri. Ini masuk akal, karena kendaraan yang berbeda digunakan dengan cara yang berbeda. Mereka menghadapi risiko yang berbeda, melakukan tugas atau layanan yang berbeda, dan beroperasi di berbagai industri. Itulah mengapa benar-benar tidak ada yang namanya polis asuransi truk komersial generik, tetapi sebagai gantinya, lusinan jenis rencana cakupan khusus yang berbeda.

Jadi, apa saja jenis asuransi truk khusus yang akrab dengan Anda? Menatap truk besar atau truk 18 roda, aplikasi yang berbeda seperti pengiriman umum, pengangkutan jarak jauh, dan penggerak komersial memiliki kebijakan yang berbeda, seperti halnya pemilik operator.

Truk rig besar juga dapat mengkhususkan diri, misalnya, jika mereka truk berpendingin, atau terlibat dengan transportasi hazmat. Pemilik armada truk dengan banyak pengemudi yang berbeda dan mungkin jenis kendaraan juga akan menemukan persyaratan cakupan yang berbeda dari satu orang dengan satu truk.

Dari sana, dunia asuransi mobil komersial khusus benar-benar menjadi luas dan beragam. Misalnya, truk pengiriman makanan, truk makanan, dan truk es krim. Kemudian Anda memiliki limusin, dan menyewa bus atau van, bersama dengan taksi, dan naik kendaraan, seperti Uber. Klasifikasi lainnya adalah perusahaan yang mengoperasikan baik transportasi medis darurat, atau transportasi medis non-darurat.

Truk khusus juga termasuk klasifikasi kendaraan khusus seperti dump truck, truk derek, truk logging, mobil hauler, haulers limbah, wrecker, dan di bawah garis. Sungguh, ini adalah bidang yang beragam dan ini bahkan belum mencakup segalanya.

Jangan lupa tentang truk pickup, van dan mobil biasa. Dengan mobil biasa, jika Anda bisnis dan menggunakan mobil itu untuk fungsi bisnis biasa apa pun, Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi Anda perlu cakupan mobil komersial di luar kebijakan pribadi Anda atau jika tidak Anda tidak akan dilindungi. [19659002] Intinya adalah, Anda memerlukan kebijakan khusus yang cocok dengan jenis kendaraan yang unik dan apa pun fungsi yang Anda lakukan saat Anda mengoperasikannya. Pastikan untuk berkonsultasi dengan profesional asuransi berpengalaman yang dapat memandu Anda melalui proses ini, dan membantu Anda mendapatkan kebijakan yang tepat untuk setiap kebutuhan atau keadaan tertentu.