Jakarta –

Seringkali kreasi baru muncul ketika orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah selama pandemi. Salah satunya adalah keunikan kreasi modifikasi motor yang satu ini. Karena motor ini disulap menjadi jetski. Wah, keren kan?

Seorang pria bernama Wilfred Herring menghabiskan waktunya di masa-masa sulit tersebut dengan membuat modifikasi bersama antara motor dan jetski tersebut. Ia menggabungkan jetski dengan generasi pertama Suzuki Burgman 400.

Konsep modifikasinya cukup ringkas dan sederhana. Dengan mudah ia melepas bodi jetski untuk dipasang pada Suzuki Burgman yang telah disediakan. Sebagai tenaga penggerak, mesin satu silinder Suzuki Burgman berkekuatan 32 hp masih bisa diandalkan.

Dilihat dari foto yang diunggahnya di Facebook, pengerjaannya tampak mudah. Dimensi kedua kendaraan yang berbeda sifat tersebut terlihat hampir sama. Namun ternyata Herring membuat sedikit luka di bagian ekor Burgman agar pas.

Motor ini menggunakan boydy jetski. Foto: Facebook: Toledo Seascott

Selain menyamakan rangka dan bodi, bagian tersulit lainnya adalah menyambungkan kembali sistem kelistrikan motor setelah berbagai posisi disetel ulang.

Seascott menelanjangi Burgman terlebih dahulu sebelum mengenakan jetski tubuh kosong. Hasilnya lumayan rapi, dan tampilan jetski sama sekali tidak berubah. Cat dan goresan kecil pada jetski dibiarkan apa adanya.

Ia menghabiskan waktu sekitar 60 jam menyelesaikan modifikasi tersebut dan menghabiskan USD 3.000 untuk membangun motor yang ia beri nama Seascott. Motor berbentuk jetski yang mampu berlari hingga 100 kpj di darat.

Meski kini Suzuki Burgman terlihat siap terapung di air, namun fungsi dasarnya sebagai motor tetap terjaga karena terdapat celah yang cukup besar di bagian bawah. Artinya, motor tidak bisa melaju di atas air seperti yang diharapkan dari tampilannya.

Motor ini menggunakan boydy jetski. Foto: Facebook: Toledo Seascott

Seascoot masih bisa dikendarai di jalan secara legal. Karena masih ada lampu sein, lampu depan, dan dokumen sah.

Saksikan Video "Event Modifikasi Motor Ramai, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / lth)