Jakarta – SUV populer di berbagai belahan dunia. Tidak terkecuali di Indonesia. Karena itu, desain mobil bergaya SUV disematkan pada beberapa model mobil yang dijual di dalam negeri.

Misalnya Xpander. Termasuk dalam kategori mobil MPV, Mitsubishi sengaja memberikan sentuhan desain ala SUV di Xpander. Dengan begitu, kompetitor Avanza terlihat lebih berotot dan gagah.

Tetapi tampaknya cara Mitsubishi merancang mobil MPV tidak akan diikuti oleh Toyota. Toyota mengklaim tidak akan mempertahankan desain MPV sepenuhnya jika ada model Avanza terbaru. "Toyota sudah memiliki standar, jadi tidak macet. MPV adalah MPV, SUV adalah SUV. Tidak pernah menggabungkan karena yang satu lebih ke sport, lebih sulit," kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto. di Thamrin, Jakarta.

Hal desain Avanza ini memang dibuat oleh tangan kreatif dan kemudian menyebar ke dunia maya. Sebagai tanggapan, Soerjo juga menekankan bahwa Toyota tidak menutup mata dan menganggapnya sebagai masukan.

"Kami keluar dari gambar ketika kami memberikannya kepada desainer kami. Dan kami mempertimbangkan masukan dari industri bahwa mereka menginginkan model seperti ini. Meskipun terkadang mereka tertawa karena mereka berkata & # 39; tidak & # 39; melakukannya & # 39 ; jadi mereka ego mereka, "pungkas Soerjo.

Berbicara tentang Avanza baru, dalam seminggu terakhir satu juta orang telah dikatakan memiliki wajah baru. Kabarnya Avanza baru akan meretas di awal 2019.

Namun, hingga kini, baik Toyota maupun Daihatsu yang diketahui memproduksi Avanza masih menutup rapat informasi.

Tonton juga & # 39; Wow !! Harga 4 Avanza & Motorbike ini:

[Gambas:Video 20detik]

(kering / ddn)