Jakarta –

Pernahkah Anda berpikir tentang bagaimana jadinya jika sepeda listrik dan mobil listrik menikah? Mungkin terdengar aneh, meski bukan tidak mungkin. .

Sepeda listrik dengan setelan mobil ini bisa menarik untuk dilihat karena sangat tidak biasa. Namun mobil besutan Canyon ini diklaim bisa menjadi solusi bagi pengendara sepeda yang kerap terkendala suhu dan cuaca. Demikian dilaporkan oleh autoevolution.

Lahirnya inovasi ini bukan tanpa alasan, karena berdasarkan data yang ada sebanyak 45 persen pengendara sepeda enggan mengendarai sepeda saat hujan, salju, atau saat berangin. Dalam kondisi seperti itu, mereka selalu mencari alternatif transportasi.

Jika diperhatikan, sepeda bernama Canyon Capsule Concept ini memang sangat mirip dengan desain mobil. Namun, perbedaannya terlihat pada interior tempat pedal sepedanya terselip dan hanya berkapasitas dua penumpang.

Perkawinan sepeda listrik dan mobil listrik Foto: Pool (Autoevolution)

Konsep Canyon Capsule juga disebut-sebut memiliki berbagai keunggulan. Mulai dari yang lebih mantap, memiliki kabin yang lapang, dan akan lebih nyaman jika terjebak kemacetan. Perkawinan sepeda listrik dan mobil listrik diklaim lebih cocok untuk kendaraan masa depan.

"Ini cukup cepat dan stabil untuk dikendarai di jalan terbuka, ringan dan cukup gesit untuk meluncur ke jalur sepeda saat ada halangan atau kemacetan lalu lintas," kata juru bicara Cayon.

Perkawinan sepeda listrik dan mobil listrik Foto: Pool (Autoevolution)

Mengenai spesifikasi dari Canyon Capsule Concept, diklaim memiliki bobot hingga 95 kg, baterai 2.000 kWh yang mampu melintas hingga 150 km.

[Gambas:Youtube]

Tonton video "Uniquely Electric Motor, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)