Jakarta –

Andrea Dovizioso mengomentari performa impresif dari pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. Pebalap Suzuki itu kembali naik podium di Misano, seperti pekan lalu Mir menyudutkan lawannya di akhir balapan.

Dovizioso merupakan pebalap yang meyakini bahwa penampilan Mir juga didukung oleh racikan GSX-RR. Dovizioso bahkan menjadi motor paling seimbang dibandingkan pabrikan lain.

“Suzuki adalah motor yang seimbang, dari apa yang Anda lihat, motor ini mudah dikendarai oleh pengendaranya, dan mampu membuat ban bekerja lebih baik agar bisa melaju lebih cepat di akhir balapan. Inilah alasan mengapa Suzuki Begitu cepat jelang finis, setidaknya itu yang kami lihat. dari luar, ”kata Dovizioso, seperti dikutip GPone, Selasa (22/9/2020).

Tak henti memuji, Dovizioso pun mengatakan GSX-RR lebih sempurna di tangan Mir. Pebalap berusia 34 tahun ini mengatakan Mir bisa menjadi pembalap paling berbahaya dalam perebutan gelar MotoGP 2020.

"Mir punya bakat hebat, saya sudah mengatakan ini sejak lama. Saat ini, dia paling berbahaya untuk merebut gelar, seperti yang kita lihat di balapan sebelumnya. Di Misano dia bisa tampil meyakinkan, dan kita lihat saja nanti. bagaimana jadinya di Barcelona. ”kata Dovizioso.

Di MotoGP 2020, Dovizioso punya tiga seri podium puasa. Di MotoGP Emilia Romagna akhir pekan lalu, pembalap berusia 34 tahun itu finis di urutan kedelapan.

Klasemen MotoGP 2020 semakin sengit untuk sementara waktu. Dia masih unggul satu poin dari Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Jarak pembalap di posisi empat, Joan Mir, juga masih tipis. Dovizioso unggul empat poin dari pebalap Suzuki itu. Bahkan posisi delapan besar di klasemen hanya berjarak tepat 25 poin.

Persaingan sengit MotoGP 2020 akan langsung berlanjut di MotoGP Catalunya 2020 yang akan digelar pekan ini di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo.

Tonton video "Duh, sakitnya Rossi karena gagal naik podium di lap terakhir Joan Mir"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)