Spielberg –

Johann Zarco dituding sebagai biang keladi insiden horor di Sirkuit Red Bull Ring, MotoGP Austria. Steward Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) MotoGP memberikan hukuman kepada pembalap Reale Avintia dengan start dari pitlane di MotoGP Styria.

Pramugari FIM MotoGP memanggil dua pebalap yang bersentuhan, yakni Johann Zarco dan Franco Morbidelli, Kamis (20/8), untuk mendengarkan kesaksian kedua pebalap tersebut.

Panelis Steward, Bill Cumbow, Freddie Spencer, dan Ralph Bonhorst menyatakan bahwa ada bukti pengendara tidak bertanggung jawab yang dilakukan oleh Johann Zarco. Ia kemudian mendapat penalti dengan start dari pitlane di seri Styria MotoGP.

"Ini bertentangan dengan pasal 1.21 peraturan Kejuaraan Dunia Grand Prix FIM." Pengendara harus naik secara bertanggung jawab yang tidak membahayakan kompetitor atau peserta lain, baik di lintasan maupun di lintasan pit, "tulis pernyataan FIM seperti dikutip Crash, Jumat (21). / 8/2020).

& # 39; Untuk alasan di atas dan dengan mempertimbangkan keseriusan pelanggaran, Panelis MotoGP telah memberikan Anda penalti untuk mulai dari pitlane hingga [balapan] selanjutnya, "tambah pernyataan itu.

Tindakan Johann Zarco dianggap berbahaya yang juga hampir melukai Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP Austria. Sebelumnya, data telemetri tim Avintia Racing membantah dugaan tersebut.

Johann Zarco mengalami patah tulang setelah mengalami kecelakaan parah di MotoGP Austria. Zarco juga absen pada latihan bebas MotoGP Jumat ini (21/8) karena baru saja menjalani operasi usai mengalami patah pergelangan tangan kanan. Masih ditunggu apakah dirinya akan mengikuti balapan MotoGP Styria akhir pekan ini. Sedangkan Morbidelli sudah fit dan bisa kembali ke trek.

====

Saksikan live streaming MotoGP Styria di detikOto, Minggu (23/8) malam pukul 19.00 WIB. MotoGP Styria juga bisa disaksikan langsung di Trans7.

Tonton "Quartararo Tercepat dalam Latihan Bebas II MotoGP Ceko 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lua)