Jakarta – Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 ternyata merupakan hasil inisiatifnya sendiri, tanpa undangan. Kabarnya, Jokowi datang karena dia cukup tertarik dengan pameran sepeda motor terbesar di Indonesia.

Ketua Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Johannes Loman, yang menemani Jokowi mengatakan, orang nomor satu di Indonesia itu telah melihat langsung industri otomotif roda dua di Indonesia.

"Dia mengatakan sebelumnya bahwa dia mendengar ada pameran sepeda motor, dan memutuskan untuk datang," katanya di area IMOS 2018, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/11/2018).

"Jika kami telah mengirim undangan resmi melalui Kementerian, karena pada saat pembukaan ada Menteri Perindustrian, Airlangga. Ada juga percakapan dengan industri. Saya mendengar ini tiba di Presiden. IMOS adalah pameran sepeda motor terbesar di Indonesia, "lanjut Loman.

Dia juga melaporkan bahwa Jokowi senang mengunjungi IMOS dan melihat langsung perkembangan otomotif roda dua di Indonesia. "Kami melihat bahwa Presiden senang, karena dia suka hobi di sepeda motor juga, kan? Saya juga punya waktu untuk mengajukan pertanyaan selama kunjungan yang terkait dengan ekspor dan konten lokal," kata Loman. (ruk / lth)