Jakarta –

Motor listrik Gesits milik Presiden Jokowi dijamin mencapai Rp 2,55 miliar dalam pelelangan di Konser Cinta Berbagi Bimbo, United Against Corona, Minggu (17/5/2020). Hasil lelang akan disumbangkan ke pekerja seni yang terkena dampak COVID-19.

Pemenang lelang sepeda motor adalah pengusaha dari desa Manggis, Jambi, M. Noah. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengakhiri penawaran dengan harga Rp 2,55 miliar.

"Terima kasih bapak dari Jambi, semoga Allah SWT memberikan rezeki lebih untuk Anda dan keluarga," kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat melantik pemenang lelang, Minggu (17/5/2020).

Konser ini diselenggarakan oleh MPR RI bersama dengan Badan Pengembangan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Di akhir acara, total sumbangan yang terkumpul adalah Rp4.003.357.815.

Jokowi menjadi salah satu pemilik pertama Gesits di Indonesia. Motor listrik Gesits pertama kali diperkenalkan pada acara IIMS 2019 kemudian oleh PT Gesits Technologies Indo (GTI). Di awal peluncuran, skuter Gesits dihargai Rp24.950.000 off the road.

Khususnya, motor Gesits Jokowi berwarna merah dan menggunakan baterai lithium ion yang dapat menempuh jarak hingga 80-100 km saat baterai terisi penuh. Skuter listrik ini memiliki waktu pengisian baterai sekitar 1,5-3 jam. Kecepatannya sendiri setara dengan kendaraan roda dua 125 cc yang bisa melaju hingga 100 km / jam.

Bamsoet mengatakan pelelangan di konser itu diharapkan dapat memberikan kekuatan batin bagi orang-orang yang pada bulan Ramadhan ini harus mengambil bagian dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Kami juga berharap bahwa melalui konser ini kami akan dapat memperkuat kewarganegaraan persaudaraan rakyat Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19. Sekecil apa pun bantuan yang kami berikan, sangat berarti bagi mereka yang terkena dampak pandemi, "Kata Bamsoet sebelumnya.

Lihat videonya "Uji Kinerja Motor Listrik yang Dapat Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / riar)