Jakarta –

Kecintaan Jorge Lorenzo terhadap dunia otomotif memang tidak sembarangan. Tes pengendara tim Yamaha Monster Energy secara resmi membawa salah satu mobil impiannya ke garasi, Lamborghini Aventador SVJ 63 Roadster.

Lamborghini mengatakan bahwa mobil ini diproduksi terbatas hingga 800 unit di seluruh dunia. Bahkan Lorenzo adalah edisi khusus, mengapa begitu?

Menyelidiki kalibrasi, Jorge Lorenzo mendapat mobil nomor nol dari Roadster SVJ 63 di seluruh dunia. Ya, mobil itu pertama kali diperkenalkan di acara Monterey Car Week 2019, lalu dibawa ke pabrik Agata Bologna sebelum diberikan kepada Lorenzo.

Upacara pengiriman mobil bahkan lebih istimewa, karena diberikan langsung oleh CEO Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali, Giovanni Perosino, Kepala Komersial; dan Andrea Baldi, CEO Automobili Lamborghini EMEA.

Jorge Lorenzo Menambahkan Lebih Banyak Mobil, Sekarang Aventador SVJ 63 Roadster. Foto: dermaga. Lamborghini

Jorge Lorenzo juga terlihat senang. Ini dia ungkapkan melalui akun twitter pribadinya.

"Saya sangat bahagia dan sangat berterima kasih (kepada Lamborghini) karena mengizinkan saya untuk memiliki mobil impian yang luar biasa dan eksklusif ini! Saya tidak sabar untuk bisa mengendarainya di jalan," tweeted Lorenzo di akun Twitter-nya @ Lorenzo99 .

Mengutip dari situs Supercars dan Auto Trader, Lamborghini yang paling mahal dibawa oleh model Aventador SVJ Roadster, yang dibanderol dengan harga US $ 573.966. Model ini dicangkokkan dengan mesin V12 Aspirated Naturally 6.5L, yang dapat menghasilkan tenaga puncak mencapai 760 hp pada 8.500 rpm.

Ketika gas dihempaskan dari posisi diam ke kecepatan 100 km / jam, SVJ 63 mampu melesat dalam 2,9 detik. Sementara akselerasi dari 0 hingga 200 km / jam dapat dicapai dalam 8,8 detik.

Jorge Lorenzo Menambahkan Lebih Banyak Mobil, Sekarang Aventador SVJ 63 Roadster. Foto: dermaga. Lamborghini

Juara Dunia Moto GP lima kali, Jorge Lorenzo dikenal sebagai kepala bensin mobil berkinerja tinggi. Katakan saja pada awal tahun lalu, dia berhasil membawa Roadster Pagani Huayra yang hanya menghasilkan 100 unit di dunia.

Lihat Video "GP Virtual UK: Debut Mengesankan, Juara Langsung Lorenzo"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lth)