Jakarta –

Hampir setiap pemegang merek bermigrasi ke dunia maya dalam memasarkan jajaran produknya kepada konsumen karena diterapkannya Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB). Namun, tidak hanya melalui situs web resmi, ada juga APM yang bekerja sama dengan e-commerce.

Selain itu ada opsi pembelian mobil lain melalui dealer umum online. Dealer seperti ini menghadirkan beragam pilihan merek mobil di Indonesia saat ini.

Jadi, apakah keduanya bersaing satu sama lain atau saling membantu? Salah satu dealer mobil online, Arista Group mengatakan APM dan dealer online memiliki perbedaan dalam bisnis mereka.

"Arista-Group.co.id berbeda dari APM. Jika APM memilikinya, mereka biasanya tidak langsung menjawab kebutuhan pelanggan. Mereka harus menindaklanjutinya dengan dealer di sekitar pelanggan yang bertanya," kata Co Founder & Director of arista -group.co.id, Ali Hanafiah dalam konferensi video dengan media, Senin (27/4/2020).

Sementara itu, dealer mobil online, kata Ali, telah menyediakan semua layanan dan proses pembelian dan penjualan mobil. Dia juga mengatakan beberapa calon pelanggan yang telah melihat produk di APM menyelesaikan pembelian mereka di Arista.

"Kami sendiri sering mendapatkan calon pelanggan yang masuk ke situs web APM untuk kami tindaklanjuti. Di Arista Group, kami dapat melakukannya secara langsung, sehingga tidak perlu menunggu atau bahkan dapat live chat, itu bedanya , "Kata Ali.

Arista juga telah bekerja sama dengan sejumlah merek mobil di Indonesia. Selain mobil, Arista juga melayani pembelian sepeda motor Yamaha. Beberapa merek yang sudah dapat dibeli melalui Arista termasuk Honda, Mitsubishi, Suzuki, Wuling, Mercedes-Benz, Hino dan Yamaha.

Periksa Video "18 Wilayah Sudah Diizinkan PSBB, Ini Daftarnya"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / lth)