Jakarta –

Juventus baru saja menjadi Juara Serie A 2019/2020, serta memenuhi 36 koleksi gelar Liga Italia. Joy tentu termasuk pemain Banconeri. Plus, mereka mendapat kesempatan untuk mencoba model-model baru dari lini produk mobil Jeep, yang menjadi sponsor utama mereka.

Para pemain tim utama Juventus seperti Giorgio Chiellini, Rodrigo Bentancur, Douglas Costa, Blaise Matuidi, ke Cristiano Ronaldo, mengambil waktu sejenak untuk mengetes drive Jeep hybrid, Renegade dan Compass.

Sebagai informasi, Jeep Renegade dan Compass 4xe PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) ditenagai oleh mesin 4-silinder 1.3 liter turbocharged, dengan output daya maksimum 130 hp atau 180 hp dan torsi puncak 270 Nm.

Giorgio Chiellini Foto: Paultan

Selain mesin konvensional, ada dua motor listrik yang menghasilkan tenaga dan torsi 60 dk / 250 Nm di depan. Sementara motor listrik kedua ditempatkan di belakang reduksi dan roda gigi diferensial. Total output dari sistem motor listrik ini mencapai 190 hp atau 240 hp, tergantung variannya.

Motor listrik ini mendapatkan daya dari paket baterai lithium-ion 400-volt 11,4 kWh. Motor listrik ini dapat membuat Jeep Renegade dan Compass 4xe PHEV berjalan sejauh 42 km dengan energi listrik murni.

Untuk pengisian, Jeep mengatakan butuh waktu kurang dari lima jam untuk mengisi penuh listrik rumah 2,3 kW. Tetapi dengan EasyWallbox 7.4-kW, proses pengisian baterai hingga penuh hanya membutuhkan waktu kurang dari dua jam.

Jeep Compass dan Renegade 4xe PHEV Foto: Jeep

Meskipun mobil hibrida, Jeep Renegade dan Kompas 4xe PHEV masih hadir dengan kemampuan off-road yang mumpuni. Mobil ini memiliki beberapa mode mengemudi, seperti otomatis, olahraga, salju, pasir / lumpur, dan batu, serta 4WD Lock dan 4WD Low.

Renegade 4xe menawarkan kemampuan perendaman air hingga 400 mm, sedangkan varian Renegade Trailhawk dilengkapi dengan pelat selip baja untuk perlindungan ekstra.

Sebagai informasi, Jeep dan Juventus telah membentuk sponsor untuk waktu yang lama. Selama beberapa tahun terakhir, Jeep terus meningkatkan nilai investasinya di Juventus. Dari 17 juta euro (Rp. 291,7 miliar) menjadi 42 juta euro (Rp. 720,8 miliar) per musim.

Lihat video "2 Hukuman Ronaldo, Selamatkan Wajah Wanita Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)